Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qori asal Jambi Juara Hafalan Alquran 20 Juz

Qori asal Jambi Rifqi (21) berhasil menyabet juara satu hafalan Al Quran 20 juz mewakili Indonesia dalam Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su'ud Rahimatullah tingkat Asean Pasifik di Jakarta.
Alquran.
Alquran.

Kabar24.com, JAMBI - Qori asal Jambi Rifqi (21) berhasil menyabet juara satu hafalan Al Quran 20 juz mewakili Indonesia dalam Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su'ud Rahimatullah tingkat Asean Pasifik di Jakarta.

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Rifqi, putra Jambi asal Kabupaten Merangin yang bisa mewakili Indonesia dan meraih juara satu itu.

"Ada dua yang kita kirim dari Jambi untuk mengikuti ajang musabaqah hafalan Al Quran 20 juz dan 10 juz, tapi cuma Rifqi yang mendapat juara satu. Peserta hafalan 10 jus, Maksum, belum berhasil," kata Fachrori di Jambi, Jumat (27/3/2015).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Taher Rahman mengatakan, kemenangan Rifqi adalah hal yang positif dan merupakan aset yang harus dibina terus.

"Kita harus bina anak-anak Jambi untuk terus berkreasi, karena ini bukan hanya untuk tingkat Jambi dan Indonesia, tapi juga untuk tingkat internasional," kata Taher.

Rifki dan Maksum qori Indonesia asal Jambi mengikuti musabaqah Al Quran pada 23-27 Maret di Masjid Istiqlal Jakarta. Kepulangan mereka ke Jambi Jumat sore disambut langsung oleh wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Kepala Kanwil Provinsi Jambi Taher Rahman di depan ruang VIP Bandara Jambi.

Rifqi mengaku bangga karena bisa mewakili Jambi dan Indonesia bersaing dengan 13 negara lain yang ada di Asia pasifik dalam ajang hafalan Al Quran. "Saya sangat bangga bisa membawa nama baik Indonesia pada umumnya dan nama baik Jambi khususnya, dan bisa menjadi juara satu dari 13 negara," kata Rifqi.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Merangin ini mengatakan keberhasilan yang diperolehnya tak luput dari dukungan orang tua, kelurga, dan pemerintah. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper