Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

172 Negara & 1.200 Landmark Dukung Earth Hour 2015

Gerakan partisipasi masyarakat melawan perubahan iklim atau yang lebih dikenal dengan earth hour pada 2015 memecahkan rekor peserta.n
Ilustrasi
Ilustrasi
Kabar24.com, JAKARTA -- Gerakan partisipasi masyarakat melawan perubahan iklim atau yang lebih dikenal dengan earth hour pada 2015 memecahkan rekor peserta.
 
Tercatat 172 negara menyatakan komitmen untuk mematikan lampu sebagai simbol kepedulian.
 
Lebih dari 1.200 landmark seperti Menara Eiffel di Paris dan Jembatan Golden Gate di San Francisco juga akan mematikan lampu mereka.
 
40 Situs Warisan Dunia UNESCO termasuk Acropolis di Athena dan Edinburgh Castle di Skotlandia juga menyatakan dukungan untuk kampanye Earth Hour dengan mematikan listrik penerang mereka.
 
"Earth Hour terus memecahkan rekor partisipasi global, pendukung kami terus mencapai ketinggian baru untuk energi dan kreativitas dalam menggunakan kekuasaan mereka untuk membuat perbedaan," tutur Sudhanshu Sarronwala, Ketua Dewan Direksi Earth Hour global dalam pernyataan resminya seperti yang dikutip Sabtu, (28/3/2015).
 
Menurutnya setiap lampu yang dimatikan, setiap tanda tangan yang dikumpulkan dan setiap proyek yang didanai, memberi harapan baru bahwa bersama-sama dapat melawan perubahan iklim.
 
Program ini dilaksanakan pada 28 Maret, pada pukul 20.30 malam waktu setempat.
 
Dalam beberapa bulan terakhir, para pendukung Earth Hour juga telah mendorong untuk membantu membangun ketahanan iklim masyarakat di India, Indonesia, Kolombia dan Portugal.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper