Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN Buka Konvensi Calon Pilkada

Partai Amanat Nasional membuka kesempatan luas kepada masyarakat di luar partai untuk menjadi calon kepala daerah melalui konvensi.

Kabar24.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional membuka kesempatan luas kepada masyarakat di luar partai untuk menjadi calon kepala daerah melalui konvensi.

Ketua DPP PAN Viva Yoga Muladi mengatakan partai memberlakukan standar baku persyaratan calon kepala daerah baik kader ataupun masyarakat dengan menggandeng lembaga survey.

“PAN akan secara objektif melakukan perencanaan dalam rekrutmen dan penjaringan bakal calon mengutamakan kader tapi tidak menutup peluang seluruh masyarakat Indonesia yang berpotensi dipilih rakyat,” katanya dalam diskusi “Persepektif Indonesia” di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Partai matahari sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani Pilkada serentak tahap pertama lebih dari 270 daerah pada akhir tahun ini. Seluruh kader PAN, lanjut Viva, baik pengurus maupun yang berada di lembaga legislatif diharapkan terjun berjuang memenangkan Pilkada.

“Pilkada ini begitu penting dalam rangka untuk mengembangkan proses demokrasi di Indonesia dan PAN bertanggung jawab untuk itu,” ujarnya.

Adapun inisiatif membuka konvensi bagi masyarakat juga diharapkan menciptakan proses politik beradab dengan santun.

“Buka konvensi, ini luar biasa menjadikan parpol menjadi lembaga demokrasi, perjuangan demokrasi dalam membangun proses politik beradab, santun dengan menganut prinsip-prinsip hukum,” ujar Viva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper