Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Undang Investasi Asing, Ini Potensi yang Ditawarkan Sumbar

Mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengundang investor asing untuk menggarap potensi yang ada di daerah itu. Potensi apa saja yang menjadi ditawarkan ?

Bisnis.com, PADANG—Mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengundang investor asing untuk menggarap potensi yang ada di daerah itu. Potensi apa saja yang menjadi ditawarkan ?

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sumbar Masrul Zein mengungkapkan daerah tersebut menawarkan sejumlah potensi unggulang untuk digarap investor, baik melalui panamanan modal asing (PMA) maupun pemananan modal dalam negeri (PMDN).

“Ada sejumlah potensi yang kami tawarkan, terutama untuk investor asing,” katanya, Jumat (27/3/2015).

Potensi tersebut di antaranya adalah energi panas bumi (geothermal) yang potensinya mencapai 20 titik di Sumbar dengan potensi energi 1.600 MW. Karena investasi sektor itu memerlukan modal besar, investor asing diundang untuk ambil bagian.

Saat ini, imbuhnya, empat titik sudah dikelola oleh Supreme Energi dan Hitay Energy. Sisanya pemerintah setempat menawarkan kepada investor yang berminat mengembangkan energi panas bumi.

Selain itu, Sumbar juga menawarkan investasi industri hilirisasi dengan membangun pabrik pengolahan sejumlah produk seperti CPO, karet, kakao, dan gambir yang kaya bahan mentah dari darah.

Potensi lainnya adalah pengembangan sektor pariwisata yang menjadi daya tarik daerah itu, serta investasi meningkatan infrastruktur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper