Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Majalah Simpatisan ISIS Dibom

Kantor Majalah Adimlar di Istanbul dibom dan menewaskan seorang penulisnya selain melukai pemimpin redaksinya.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

 Bisnis.com, JAKARTA--Kantor Majalah Adimlar di Istanbul dibom dan menewaskan seorang penulisnya selain melukai pemimpin redaksinya.

Kantor majalah Adimlar yang dikenal membela ISIS dan anti-Amerika itu hancur akibat bom yang diletakkan di depan pintu masuk. Pemimpin redaksinya, Ali Osman Zor yang berada di depan kantornya saat kejadian mengalami luka-luka. Sedangkan saudara laki-lakinya Unsal Zor yang menjadi penulis pada majalah itu tewas dalam pengeboman tersebut.

Pihak kepolisian Turki belum dapat memastikan siapa tersangka pelaku kejadian itu. Namun salah seorang staf majalah itu menuduh, agen intelijen Barat berada di belakang kasus ini.

 “Kami tahu ini pekerjaan CIA dan Mossad. Kami tahu ini operasi intelijen, tutur staf yang tak disebut namanya kepada CNN sebagaimana dikutip, Jumat (27/3/2015).

Dalam wawancaranya Oktober lalu Ali Osman Zor mendukung kelompok milisi Negara Islam Irak dan suriah (ISIS). Menurut Zor, aksi kekerasan dan pemenggalan kepala yang dilakukan ISIS itu wajar.

 “Mereka adalah hasil imperialisme Barat di Timur Tengah yang berlangsung beberapa dekade. Juga kaum Kurdi dan Syiah yang membantai kaum Sunni di Irak,” ujar Zor.

Meski dihantam bom, majalah Adimlar tetap terbit seperti semula.

 "Kami tetap menerbitkan artikel anti Amerika dan memuja teroris Venezuela, Iich Ramirez Sanchez si Carlos Sang Pembantai,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : CNN.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper