Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fortune : Tri Rismaharini Lebih Populer Dibandingkan Pendiri Facebook

Majalah Fortune menetapkan Tri Rismaharini sebagai salah satu dari 50 pemimpin terbaik dunia versi Majalah Fortune. Walikota Surabaya itu berada diurutan ke-24, lebih populer dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg.
Tri Rismaharini/Bisnis-Wahyu Darmawan
Tri Rismaharini/Bisnis-Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA--Majalah Fortune menetapkan Tri Rismaharini sebagai salah satu dari 50 pemimpin terbaik dunia versi Majalah Fortune. Walikota Surabaya itu berada diurutan ke-24, lebih populer dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Seperti dilansir http://fortune.com/worlds-greatest-leaders/, deretan 50 world greatest leaders dihuni oleh para tokoh ternama dari berbagai sektor seperir bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga dan tokoh agama.

Menurut Fortune, Risma yang terpilih sebagai walikota Surabaya pada 2010, mampu mengubah kotanya yang berpenduduk 2,7 juta orang menjadi kota metropolis baru di Indonesia. "Kota yang memberikan ruang hijau dan kelestarian lingkungan," demikian tulis Fortune

Fortune mengupas bahwa kota lama Surabaya lebih dikenal dengan polusi dan kemacetan, tetapi sekarang menawarkan 11 taman dan ruang hijau lainnya. "Dalam beberapa kasus bahkan pemakaman telah diperluas dan didesain ulang untuk menyerap lebih banyak air dan mengurangi banjir, risiko selalu hadir di Indonesia."

Dalam 50 world greatest leaders, posisi pertama diberikan pada CEO Apple Tim Cook yang dinilai cukup berhasil memimpin perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. Urutan kedua dan ketiga, masing-masing ditempati oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Sementara, Wali Kota Risma, panggilan khas Tri Rismaharini berada di posisi ke-24, dan disusul pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang berada di urutan ke-25.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper