Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Group Klarifikasi Iklan Lowongan Kerja Untuk Non-Muslim

MNC Group menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang iklan lowongan kerja khusus untuk kalangan nonmuslim di MNC Sky Vision Surabaya, Jawa Timur.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA – MNC Group menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang iklan lowongan kerja khusus untuk kalangan nonmuslim di MNC Sky Vision Surabaya, Jawa Timur.

Seperti diberitakan Kamis (26/3/2015), iklan tersebut sempat diposting di laman iklan JobStreet.co.id Indonesia, Minggu (22/3) dan menuai kecaman dan kritik.

Selengkapnya, silakan klik MNC Sky Vision Diminta Tak Diskriminatif Soal Lowongan Kerja.

Terkait berita itu, pihak MNC Group menyayangkan sikap sejumlah pihak yang tidak berimbang dalam menilai kesalahan informasi terkait iklan lowongan pekerjaan di MNC Sky Vision Surabaya Jawa Timur.

“Terlebih ada pernyataan sejumlah pihak yang dinilai tendensius dan membangun opini seolah-olah kesalahan yang terjadi di Surabaya tersebut adalah sikap MNC Group,” ujar penjelasan tertulis Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Kamis (26/3/2015).

Dijelaskan Syafril, iklan lowongan pekerjaan di MNC Sky Vision Surabaya tersebut menjadi polemik setelah salah satu karyawan membuat iklan dan memposting iklan tersebut tanpa melakukan koordinasi sebagaimana seharusnya.

“Konten di dalam postingan tersebut berasal dari inisiatif pribadi karyawan tersebut dan bukan atas persetujuan manajemen perusahaan maupun policy perusahaan. Saat ini karyawan yang dimaksud sudah ditindak oleh perusahaan,” tutur Syafril.

Syafril mengatakan karyawan dimaksud sudah mengakui kesalahan standar prosedur sehingga berakibat fatal.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf melalui surat pribadinya tertanggal 23 Maret 2015. Seharusnya oknum tersebut terlebih dulu meminta persetujuan direksi sebelum mempublikasikan materi apapun. Terlebih bila publikasi itu membawa identitas group secara entitas,” tegas Syafril.

Syafril juga menepis adanya isu diskriminasi terhadap pemeluk agama tertentu di MNC Sky Vision maupun di MNC Group.

“Perlu diketahui dari total 11 ribu lebih karyawan MNC Sky Vision, mereka yang memeluk Agama Islam sebanyak lebih dari 10 ribu karyawan, atau mencapai 87% dari total karyawan di MNC Sky Vision. Sisanya terdiri dari 23 orang memeluk Agama Budha, 102 orang pemeluk Agama Hindu, 303 orang pemeluk Agama Katholik, dan 1.166 karyawan adalah pemeluk Agama Kristen Protestan,” paparnya.

Syafril menegaskan bahwa MNC Group sangat menghormati keberagaman dan kebebasan beragama.

Ditambahkannya, sejak tahun 2012, MNC Group secara konsisten memberangkatkan karyawan untuk beribadah ke Tanah Suci.

Melalui Program Umroh tersebut, sampai saat ini total sudah 330 karyawan yang mendapatkan program tersebut.

“MNC Group juga menjamin karyawannya dapat melaksanakan ibadah sehari-hari, yaitu manajemen menyediakan mushola di setiap lantai gedung MNC Tower. Begitu pula dengan unit perusahaan yang berada di luar gedung MNC Tower,” tambah Syafril.

“Bahkan untuk kegiatan ibadah Shalat Jumat dan kegiatan rutin pengajian karyawan serta masyarakat dari sekitar Kebon Sirih, telah disediakan Masjid yang besar.”

Lebih lanjut Syafril berharap agar tidak ada lagi pihak yang memancing di air keruh, seraya menegaskan bahwa polemik yang beredar beberapa hari ini murni adalah kesalahan individual dan inisiatif perorangan yang tidak berkaitan dengan visi dan misi serta kebijakan MNC Group sebagai kelompok usaha profesional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper