Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Tim SDN Raih Penghargaan Dokter Kecil Mahir Gizi Tingkat Nasional

Tiga tim pelajar Sekolah Dasar di Tanah Air meraih penghargaan tingkat nasional untuk program Dokter Kecil, Mahir Gizi
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Tiga tim pelajar Sekolah Dasar di Tanah Air meraih penghargaan tingkat nasional untuk program Dokter Kecil, Mahir Gizi.
 
Prestasi itu mereka peroleh setelah melalui proses yang panjang tentang kegiatan yang dilakukan di masing-masing sekolah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad, Direktur Dairy Business Unit PT Nestl Indonesia Windy Cahyaning Wulan dan Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Prof. Dr. Endang L. Achadi MPH, Dr. PH, yang diwakili oleh Dr. Rachmi Untoro, MPH Ketua Umum PDGMI periode sebelumnya, Jumat (20/3/2015).
 
Pemenang pertama diraih oleh SDN 3 Sedayu Jogjakarta dengan nama projek Unjuk rasa dokcil terhadap jajanan tidak sehat. Pemenang Kedua diraih oleh SDN 50, Aceh dengan naa project Kebun vitamin dan mineral dan pemenang ketiga diperoleh SDN Pondok Jagung 01 Tangerang.
 
Mereka terpilih dari 10 sekolah dasar (SD) sebelumnya telah memenangkan seleksi tingkat regional. Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan tentang gizi, kesehatan dan kebersihan diri bagi para siswa SD, para guru serta orang tua mereka. Hal ini sejalan dengan misi Nestl Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, kata Presiden Direktur PT Nestl Indonesia Rashid Qureshi.
 
Modul pelatihan yang diberikan berisi pengetahuan 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik, pengetahuan mengenai gizi, sumber energi, zat pengatur dan zat pembangun, penyusunan menu bergizi, pengukuran status gizi serta praktek penyuluhan gizi hingga kiat-kiat bagaimana memilih jajanan yang sehat dan aman.
 
Setelah mengikuti pelatihan, penjurian tingkat regional dilakukan untuk memilih proyek terbaik yang telah dilakukan di sekolah masing-masing.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper