Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Pasar Modal Kaltim Minati Properti

Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan menyatakan bahwa saham di sektor properti paling banyak diminati oleh para investor pasar modal di Kalimantan Timur selama 2014.

Kabar24.com, BALIKPAPAN—Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan menyatakan bahwa saham di sektor properti paling banyak diminati oleh para investor pasar modal di Kalimantan Timur selama 2014.

“Dulu mungkin paling diminati itu sektor pertambangan, ya. Tapi tahun lalu itu justru banyak investor yang senang investasi di sektor pertambangan,” tutur Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikapapan Dinda Ayu Amalliya, Rabu (18/3/2015).

Selain itu, Dinda mengatakan investor di Kaltim kini juga mencari saham yang menguntungkan berdasarkan laporan keuangan perusahaan penyedia saham.

“Kalau dulu investor lebih suka beli saham perusahaan yang sudah besar. Sekarang mereka membaca laporan keuangan dan melihat pertumbuhan laba perusahaan. Dari situ mereka memilih saham mana yang dibeli,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dinda mengatakan pihaknya menargetkan pertambahan investor baru di Kaltim sebanyak 2.500 investor baru.

Dengan begitu, jumlah investor pasar modal di Kaltim yang kini sebanyak 5.300 akan bertambah hingga sekitar 7.000 investor.

“Tapi kami belum dapat melihat kira-kira sektor mana yang tahun ini banyak diminati. Selain properti, investor di Kaltim juga mulai melirik sektor consumer goods,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper