Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teknologi Pertanian Taiwan Akan Diadopsi Pemprov Sulsel

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengisayaratkan bakal mengadopsi teknologi pertanian Taiwan dalam menggenjot produksi pangan di daerah tersebut.
Traktor pertanian./JIBI
Traktor pertanian./JIBI
Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengisayaratkan bakal mengadopsi teknologi pertanian Taiwan dalam menggenjot produksi pangan di daerah tersebut.
 
Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel Devo Khadafi mengemukakan penjajakan awal sudah dilakukan melalui peninjauan langsung proses pembibitan padi secara modern oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kota Yilan, Taiwan.
 
"Gubernur sudah melihat secara langsung  penerapan sistem tersebut dan memperhitungkan peluang kerjasama untuk menerapkannya pada pertanian Sulsel," katanya dalam siaran pers dari Taiwan, Kamis (12/3/2015).
 
Menurut Devo, kunjungan ke Yilan juga karena ketertarikan Gubernur Sulsel mengetahui secara langsung sistem yang digunakan Taiwan dalam memproduksi hasil pertanian dengan kuantitas dan mutu di atas Sulsel.
 
Selain itu, gubernur juga berkunjung ke tempat pembuatan alat-alat mekanisasi pertanian modern dan memperoleh penjelasan dari Yang Luck International Group, perusahaan peralatan pertanian Taiwan, terkait proses pembuatan alat mekanisasi tersebut.
 
"Ini untuk mengejar target 'over stock' produksi beras hingga 5 juta ton," ucap Devo.
 
Adapun, kunjungan Gubernur Syahrul Yasin Limpo tersebut merupakan rangkaian misi dagang sejak Senin (9 Maret 2015), di mana sebelumnya telah mengikuti Indonesia Trade Industry and Investment Forum  serta mengadakan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper