Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Riau Mulai Proses Lelang Jabatan

Pemerintah Provinsi Riau memulai tahapan lelang (assessment) jabatan pimpinan tinggi pratama dengan membuka pendaftaran dalam waktu 5 hari.
PNS/Antara
PNS/Antara

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau memulai tahapan lelang (assessment) jabatan pimpinan tinggi pratama dengan membuka pendaftaran dalam waktu 5 hari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Assessment Raja Agustiarman mengatakan tahapan proses seleksi lelang jabatan di lingkungan Pemprov Riau telah dimulai lewat pengiriman surat edaran ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Pendaftarannya sudah dibuka selama 5 hari ke depan, setiap calon pelamar harus melengkapi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, kalau lolos seleksi administrasi baru masuk ke tahap seleksi oleh panitia yang sudah ditetapkan,” katanya, Selasa (10/3/2015).

Agustiarman mengatakan pihaknya bertugas dalam hal memeriksa setiap kelengkapan administrasi calon pelamar dalam hal ini pegawai negeri sipil yang telah memenuhi persyaratan umum dan memenuhi tata cara yang sudah ditetapkan.

Pelamar juga diminta untuk membuat surat pernyataan menerima semua ketentuan dalam proses seleksi yang dilakukan oleh UPT assessment dan panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemprov Riau dengan membubuhkan materai Rp6.000.

Setelah proses seleksi administrasi terhadap calon pelamar rampung dilaksanakan, pejabat yang memenuhi ketentuan persyaratan umum akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu seleksi oleh panitia independen yang terdiri dari akademisi dan profesional.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pihaknya telah memilih lima nama sebagai panitia seleksi dalam proses lelang jabatan di jajaran pemerintahannya.

“Lima nama tersebut yaitu Muchtar Achmad, Syamsul Rakan Chaniago, Faisal Komar Karim, Ediyanus Herman Halim, dan Laksono Trisnantoro,” katanya.

Adapun beberapa nama di atas mewakili kalangan akademisi, profesional, dan mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Panitia seleksi ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat.

Andi mengatakan proses ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar, sehingga pihaknya menargetkan pada April mendatang semua pejabat dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Riau telah berstatus definitif.

“Kami harapkan tahapan ini berjalan lancar dan April mendatang tidak ada lagi pejabat yang berstatus Plt, sudah definitif semua,” katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper