Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes AS di Korsel Diserang Pakai Pisau

Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Mark Lippert mengalami luka-luka setelah diserang seorang pria dengan menggunakan pisau di Seoul, menurut laporan polisis.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA— Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Mark Lippert mengalami luka-luka setelah diserang seorang pria dengan menggunakan pisau di Seoul, menurut laporan polisi.

Stasiun televisi YTN news channel, sebagaimana mengutip sejumlah saksi mata dan sumber kepolisian, menyebutkan seseorang tiba-tiba menusuk Lippert dengan tangan kanannya saat diplomat itu tengah sarapan pagi di Sejong Cultural Institute, Seoul. Cuplikan video menunjukkan segera setelah insiden itu terlihat Duta Besar itu dilarikan ke luar gedung sambil menutup pipi kanannya dan tangan lainnya terlihat berdarah.

Diplomat berusa 42 tahun itu dilarikan dengan menggunakan kendaraan polisi ke sebuah rumah sakit. Juru Bicara Kedutaan AS menyatakan Lippert dalam keadaan stabil.

Sementara itu, pihak kepolisian mengidentifikasi pelaku penusukan itu bernama Kim Ki-Jong, seorang pria berusia 55 tahun. Sebelumnya pria itu juga pernah menyerang diplomat Jepang dengan melemparkan batu ke arah Duta Besar tersebut pada 2010.

"Kami telah menahannya dan menyelidiki penyebab serangan itu,” ujar kepala distrik kerpolisian Seoul, Yoon Myung-Soon sebagaimana dikutip Channelnewsasia.com, Kamis (5/3/2015).

Kim menyerang diplomat asing tersebut dengan menggunakan pisau sepanjang 25 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : channelnewsasia.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper