Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Para Peraih Beasiswa Darmasiswa Chevron Riau 2015

Program penyaluran beasiswa tahunan PT Chevron Pacific Indonesia, Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2015 memasuki proses akhir yaitu pengumuman peringkat masing-masing peserta.

Bisnis.com, PEKANBARU – Program penyaluran beasiswa tahunan PT Chevron Pacific Indonesia, Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2015 memasuki proses akhir yaitu pengumuman peringkat masing-masing peserta.

Penanggung Jawab DCR 2015 Deswandi Mizwar mengatakan 1.072 pelajar berprestasi yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau telah melalui serangkaian seleksi sejak Februari lalu.

“Dari proses seleksi itu, saat ini sudah ada 100 peserta yang semuanya akan mendapatkan beasiswa, sedangkan untuk 10 peserta terbaik akan memperebutkan posisi juara pertama, kedua, dan ketiga,” katanya, Selasa (3/3).

Untuk peraih juara pertama dengan pemenang dua orang yaitu Agustinus Pratama dari Pekanbaru dan Ayu Andira Sanubari Nainggolan dari Pekanbaru. Keduanya mendapatkan beasiswa senilai Rp16 juta per tahun untuk empat tahun.

Juara kedua untuk tiga orang diraih Rifky Ahmad Fauzi dari Bengkalis, Aldo Muhes dari Pekanbaru, dan Noer Azisi dari Kuantan Singingi. Ketiganya mendapatkan beasiswa senilai Rp13,5 juta per tahun untuk empat tahun.

Juara ketiga bagi lima orang pemenang diraih Vivian Adreani dari Dumai, Ronaldo Agung Nugroho dari Indragiri Hulu, Nur Atika dari Kampar, Chris Shinta dari Rokan Hilir, dan Dendi Yusli dari Kuantan Singingi. Kelimanya mendapatkan beasiswa senilai Rp11 juta per tahun untuk empat tahun.

Adapun 90 peserta lainnya berada di posisi juara keempat dan berhak mendapatkan beasiswa senilai Rp8,5 juta per tahun untuk empat tahun. Semua pemenang juga diberikan bantuan dana wisuda senilai masing-masing Rp1 juta dan satu unit notebook.

Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak mengatakan kegiatan DCR yang telah memasuki tahun keenambelas penyelenggaraannya, telah melahirkan banyak pemimpin dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Lewat ajang ini, siswa terbiasa untuk berkompetisi secara positif dan ikut merasakan kebahagiaan atas kemenangan yang didapat, meski tidak diraih secara pribadi. Setiap peserta juga dibiasakan pantang menyerah saat sedang berjuang,” katanya.

Dia mengingatkan setiap peserta DCR 2015, agar tetap berjuang dan berkiprah dengan sebaik-baiknya, tanpa melupakan orang tua, keluarga dan kampung halaman.

Adapun hingga saat ini sebanyak 946 orang alumni DCR telah menerima manfaat dari program yang diselenggarakan PT Chevron Pacific Indonesia sejak 2001 silam. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper