Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES IV PAN: Dipanasi Amien Rais, Bilang Ketum PAN Berbohong

Politikus PAN Hanafi Rais menyebut pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais bahwa ketua umum PAN berbohong mewakili perasaan kader partai itu.
Amien Rais/Jibiphoto
Amien Rais/Jibiphoto

Bisnis.com, NUSA DUA -  Politikus PAN Hanafi Rais menyebut pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais bahwa ketua umum PAN berbohong mewakili perasaan kader partai itu.

"Saya kira itu mewakili mayoritas kader yang selama ini banyak diberi janji-janji tapi tidak terwujud," kata Hanafi di arena Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

Saat pembukaan kongres, Amien dalam pidatonya mengungkapkan bahwa ketua umum PAN -- tidak disebutkan namanya -- berbohong soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 September 2014, karena sebelumnya mengaku akan menemui anggota Koalisi Merah Putih.

Menurut Hanafi, pernyataan Amien yang notabene adalah bapaknya itu akan mempengaruhi pilihan peserta kongres dalam pemilihan ketua umum yang dijadwalkan Senin (2/3).

"Peserta yang mencoba berpikir objektif akhirnya akan melihat nasihat Amien Rais," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Pendapat berbeda dikemukakan Ketua DPP PAN yang juga pendukung Hatta, Tjatur Sapto Edi. Menurut dia, pernyataan Amien yang "menyerang" Hatta justru akan menambah simpati peserta kongres kepada kandidat ketua umum petahana itu.

"Saya kira banyak kader dari daerah yang semakin bersimpati kepada Pak Hatta," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Apalagi, kata dia, tuduhan soal kebohongan itu sudah lama diklarifikasi. Hatta bersama Zulkifli Hasan menemui Jokowi untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam Pilpres sebagai sopan santun politik.

Hatta dan Zulkifli akan bersaing memperebutkan 593 suara untuk menjadi ketua umum partai berlambang matahari itu.

Baik tim sukses Hatta maupun Zulkifli sama-sama mengklaim telah mengantongi dukungan lebih dari separuh pemilik hak suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper