Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Alumni UI Dukung KPK

Puluhan Alumni Universitas Indonesia (UI) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan dukungan moril kepada KPK yang saat ini tengah dilanda berbagai permasalahan, hingga dua orang pimpinan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA-- Puluhan Alumni Universitas Indonesia (UI) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan dukungan moril kepada KPK yang saat ini tengah dilanda berbagai permasalahan, hingga dua orang pimpinan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Penegasan tersebut disampaikan Juru Bicara Ikatan Alumni UI (Iluni), Imam Prasodjo di Gedung KPK Jakarta, Rabu (18/2).

"Kami datang alumni UI dan civitas akademika UI ingin tegaskan untuk dorong agar jangan sampai ada terjadi pelemahan KPK, yang telah dilakukan secara sistematis," tuturnya.

Menurut Imam, seluruh Alumni UI menegaskan akan terus menolak pencalonan pejabat yang diduga bermasalah karena telah berstatus sebagai tersangka dan mendorong keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melanjutkan apa yang telah menjadi keputusannya yaitu menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengganti dengan Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Alhamdulilah baru saja kita dengar ada keputusan, jangan ditunda-tunda terlalu lama. Kalau hal itu terjadi, maka akan menciptakan ketidakpastian dan pada saat yang sama wibawa presiden itu akan runtuh kalau semua terjadi berlama-lama," tukas Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper