Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim 9 Dinilai Tidak Independen

Indonesia Police Watch (IPW) menegaskan bahwa Tim Independen atau Tim 9 yang telah dibentuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ditugaskan untuk menyelesaikan perseteruan antara KPK dengan pihak kepolisian dinilai telah menyesatkan.

Kabar24.com, JAKARTA-- Indonesia Police Watch (IPW) menegaskan bahwa Tim Independen atau Tim 9 yang telah dibentuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ditugaskan untuk menyelesaikan perseteruan antara KPK dengan pihak kepolisian dinilai telah menyesatkan.

Pasalnya menurut Ketua Presidium IPW, Neta S Pane Tim Independen atau Tim 9 sudah tidak independen lagi dan cenderung memihak KPK dalam perseteruan yang terjadi antara KPK dan pihak kepolisian.

"Pembentukan Tim 9 untuk menyelesaikan kisruh KPK-Polri adalah salah satu contoh yang menyesatkan. Sebab tim itu terdiri dari orang-orang yang selama ini nyata-nyata sudah memihak KPK," tutur Neta dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/2).

Neta mengatakan bahwa tim yang telah dibentuk Presiden Jokowi tersebut juga hanya menggunakan pandangan 'kacamata kuda' dalam menyelesaikan perseteruan antara KPK dan Polri. Sehingga menurut Neta, Tim Independen atau Tim 9 hanya melihat para komisioner KPK merupakan orang yang bersih.

"Ironisnya, tim itu tidak melihat DPR sebagai lembaga konstitusi yang harus dihormati yang keputusannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Baik oleh masyarakat, apalagi oleh seorang presiden," tukas Neta.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper