Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Bisnis Paling Prospektif di 2015 Menurut Fengshui

Tahun 2015 tepatnya mulai tanggal 19 Februari yang bershio Kambing dan terdiri dari elemen tanah dan kayu atau Kambing Kayu ini membawa peruntungan tersendiri di beberapa sektor industri secara global.
Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2015 tepatnya mulai tanggal 19 Februari yang bershio Kambing dan terdiri dari elemen tanah dan kayu atau Kambing Kayu ini membawa peruntungan tersendiri di beberapa sektor industri secara global.

Ahli Fengsui Erwin Yap mengatakan shio kambing kayu ini digambarkan dengan pohon kaktus sebagai elemen kayu dan jam pasir yang melambangkan tanah.

"Kualitas tanah itu padang pasir butuh air. Secara umum dan global, tahun ini menurut shio akan mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi global," ujarnya, Senin (16/2/2015).

Yang diberikan langit dan sang waktu yakni tanah dan kayu sehingga yang bisa menguasai kayu dan diberikan tanah itu adalah bisnis elemen terbaik adalah logam, perbankan, farmasi dan konstruksi bangunan.

"Konstruksi bangunan sesuai rencana pemerintah bangun infrastruktur," kata Erwin.

Namun, bagaimana bila tidak memiliki bisnis dan peruntungan di sektor itu? Tentunya masih ada peluang antara lain selain logam, elemen kayu merupakan elemen terkuat seperti bisnis edukasi, perkebunan, kertas, palm dan lainnya memiliki prospek bagus sepanjang shio Kambing Kayu ini.

Yang sedang-sedang saja bisnis pada tahun ini adalah berelemen api. Pasalnya, api itu nyala kalau sumbernya sudah habis maka sudah selesai atau tidak bisa kembali nyala.

"Pasar saham kalau naik turunnya cepat bagaikan api. Karena itu di 2015 ini gambaran kalau perekonomian global biasa-biasa saja," ucap Erwin.

Setelah itu, lanjutnya, elemen tanah secara global, termasuk logam mulia yang kurang beruntung tahun ini.

"Dollar Amerika, kita lihat ke arah barat, itu logam itu. Juara satunya adalah logam. Kalau tanah itu China, logam mulia itu bukan termasuk secara ekonomi keluarga. Properti selalu berubah seperti ini," tuturnya.b

Yang diberikan oleh alam, lanjut Erwin, itu memang selalu berubah seperti kondisi properti tahun lalu yang baik. Kalau ada peruntungan tidak bagus, bisa bergerak disekitar peruntungan itu.

"Misalnya logam, sektor usaha kita bisa bergerak di sektor logam. Infrastruktur, logam sudah jelas. Bangun jembatan butuh logam. Ada kerjasama dibidang sektor yang baik. Yang paling baik adalah elemen air," ujarnya.

Pada dasarnya adalah manusia, yakni diri sendiri dapat membuat sebuah peluang yakni melaluo fengshui.

Tempat lokasi kerja Anda, tambah Erwin, di sektor utara atau ruang utaranya diberikan suatu kegiatan dengan memberikan galon air minum agar banyak orang yang berlalu lalang dan beraktivitas di lokasi itu.

"Di area itu akan timbul stimulus kesehatan agar lebih produktif. Selain itu, angka 8 dalam periode 2004 hingga 2023, bisnis Anda apapun yang back to basic adalah bagus. Misalnya, entrepreuner yang maju karena bentuk dagang yang paling basic," terang Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper