Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Jateng Gandeng Offroader Sosialisasikan Potensi Wisata

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada pembalap offroad (offroader) untuk lebih giat menawarkan potensi wisata kepada masyarakat banyak di wilayah yang berpenduduk 33 juta jiwa ini.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/JIBI
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada pembalap offroad (offroader) untuk lebih giat menawarkan potensi wisata kepada masyarakat banyak di wilayah yang berpenduduk 33 juta jiwa ini.

Pemerintah Provinsi Jateng, katanya, terus menggali nilai ekonomi dari sektor pariwisata agar memberikan manfaat yang semakin besar bagi masyarakat. Apalagi, Jateng merupakan provinsi yang kaya dengan destinasi maupun potensi wisata.
Pihaknya mengatakan salah satu langkah mendorong semakin tumbuhnya sektor pariwisata adalah menggandeng kalangan offroader.
Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH meminta off roader yang tergabung dalam Indonesian Off Road Expedition Java 2015 turut mempromosikan wisata Jawa Tengah.
“Saya titip bagi para offroader agar bisa ikut menjual (promosi) sekaligus menceritakan kondisi alam Jateng saat mampir ke titik-titik menarik yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata,” kata Ganjar pada acara makan malam dalam Indonesian Offroad Expedition Java 2015 di Wisma Perdamaian, seperti dilansir dalam laman resminya, Senin (16/2/2015).
Selain mengajak banyak pihak untuk mempromosikan pariwisata Jateng, Ganjar juga menargetkan pada 2016 menjadi tahun pembangunan infrastruktur pariwisata. Dia berjanji seluruh infrastruktur penunjang pariwisata yang rusak akan diperbaiki. 
“Satu-satunya yang tidak akan diperbaiki adalah jalan untuk offroad. Jadi, bapak, ibu, teman-teman nanti dipersilahkan lewat jalan itu yang tidak pernah saya aspal,” canda dia.
Ganjar berharap kedatangan para offroader sebagai komunitas hobi bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, terutama lewat pesan damai dan lingkungan yang disampaikan.
Ketua Panitia Sri Hascaryo menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang telah menyambut baik kedatangan para peserta melalui jamuan makan malam di Wisma Perdamaian.
“Kami yang biasa makan mie dan kornet saat di hutan, malam ini dapat jamuan makan malam istimewa dari Pak Gubernur. Terima kasih Pak Gubernur,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper