Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna School System Kenalkan Pendidikan Terintegrasi

Sampoerna School System memperkenalkan model pendidikan baru di Indonesia, hari ini (10/2) di Jakarta. Sistem ini merupakan sistem pendidikan terintergrasi yang menerapkan kurikulum internasional, berbahasa Inggris dan berfokus pada pendidikan berbasis Science, Technology, Engineering dan Math (STEM).

Bisnis.com, JAKARTA—Sampoerna School System memperkenalkan model pendidikan baru di Indonesia, Selasa (10/2/2015) di Jakarta. Sistem ini merupakan sistem pendidikan terintergrasi yang menerapkan kurikulum internasional, berbahasa Inggris dan berfokus pada pendidikan berbasis Science, Technology, Engineering dan Math (STEM).

Sistem ini akan terdiri dari Sampoerna Academy, Sampoerna University dan Sampoerna Professional Development Center. Sampoerna Academy sendiri merupakan pendidikan yang terdiri dari taman kanak-kanak hingga pendidikan menengah atas.

“Kualitas permodalan dan sumber daya manusia di Indonesia perlu ditingkatkan agar dapat berdiri dengan kuat dan percaya diri dalam menghadapi dunia kedepannya,” tutur Nenny Soemawinata selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

Nenny menambahkan negara ini harus bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja berbakat dan terampil. Sumber daya ini nantinya akan membangun dan mengembangkan industri di masa depan. Beberapa industri yang disasar adalah manufaktur, bisnis, teknologi, pelayanan kesehatan, penelitian dan infrastruktur.

Oleh karena itu, sumber daya manusia yang tersedia harus terdidik dan mampu bersaing secara regional dan global. Menurut Nenny, peningkatan kualitas di Indonesia bukan tanggung jawab satu pihak saja. Semua pihak harus bekerja sama mencari solusi dan metode pendidikan guna meningkatkan kualitas dan kemampuan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper