Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Apresiasi Dukungan UNDP Bagi Pembangunan RI

DPR mengapresiasi dukungan dan bantuan United Nations Development Programme (UNDP) dalam memajukan agenda pembangunan di tingkat global dan kawasan, termasuk di Indonesia.
ilustrasi
ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA—DPR mengapresiasi dukungan dan bantuan United Nations Development Programme (UNDP) dalam memajukan agenda pembangunan di tingkat global dan kawasan, termasuk di Indonesia.

Ketua DPR setya Novanto mengatakan kerjasama Indonesia dengan UNDP selama ini telah berjalan sangat baik, hal itu terlihat dari adanya dukungan UNDP terhadap program-program pembangunan yang berkaitan dengan pencapaian MDG’s dan pengentasan kemiskinan, pencegahan, dan pemulihan kirisis, serta lingkungan hidup dan perubahan iklim.

Setnov menjelaskan, dukungan UNDP terlihat saat proses pembangunan demokrasi di Indonesia, yakni tatkala Indonesia tengah mempersiapkan penyelenggaraan pemilu 1999 lalu.

“Ketika itu merupakan pemilihan umum demokratis pertama di Indonesia sejak 1955,” kata Setnov saat menerima kunjungan Kepala UNDP, Ms Helen Clark di ruang tamu Pimpinan DPR, Senin (9/2).
 
Saat ini, seperti dilansir situs resmi dpr.go.id, bantuan teknis yang diberikan UNDP itu telah membawa Indonesia pada penyenggaraan Pemilu 1999 yang relatif damai, jujur, dan adil.

“Hal itu menjadi pelajaran dan akhirnya mempermudah penyelenggaraan pemilu-pemilu selanjutnya.”
 
Selain itu, menurut Setnov, program UNDP dibidang pemajuan hak asasi manusia dan pemberdayaan perempuan di Indonesia merupakan suatu hal yang positif.

Oleh karena itu kedepannya, pihaknya sangat mendukung pengembangan dan peningkatan program ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper