Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Serukan Kader Persiapkan Kemenangan 2019

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kadernya di Jawa Timur mulai berpikir merebut kemenangan di Pemilihan Umum 2019.
Demokrat, SBY, kampanye, Pemilu
Demokrat, SBY, kampanye, Pemilu

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kadernya di Jawa Timur mulai berpikir merebut kemenangan di Pemilihan Umum 2019.

Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Hartoyo mengakui pesan tersebut sebagai permintaan serius di hadapan ratusan kadernya saat konsolidasi di Surabaya, Minggu (8/2/2015) malam.

"Tidak hanya Pemilu Legislatif, tapi Pemilihan Presiden juga sudah harus dipersiapkan sejak sekarang meski waktunya terlihat masih panjang," ujarnya ketika ditemui usai pertemuan yang digelar tertutup bagi media tersebut.

Selain itu, lanjut dia, SBY juga membahas persiapan Kongres Partai Demokrat yang rencananya digelar Maret atau April 2015, untuk memilih ketua umum baru periode lima tahun ke depan.

"Tapi, ketua umum belum menyinggung lokasi kongres. Sampai sekarang tiga provinsi yang menjadi kandidat tuan rumah, yakni Jawa Timur, DKI Jakarta dan Bali," kata pelaksana tugas ketua DPC Partai Demokrat Surabaya itu sembari mengakui 70% disepakati di Jatim.

SBY, lanjut dia, juga berpesan agar sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada), khususnya yang digelar di Jatim pada tahun ini bisa dimaksimalkan dan dimenangkan.

Pada kesempatan tersebut, SBY yang didampingi Sekjen DPP Edhie Baskoro Yudhoyono bertatap muka dengan 676 pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se-Jawa Timur, 38 DPC kabupaten dan kota se-jatim dan 187 anggota DPRD kabupaten/kota asal Partai Demokrat.

Selanjutnya, hadir juga seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Jatim beserta 13 anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jawa Timur.

Di hadapan kadernya, SBY berbicara sekitar 60 menit. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo juga diberi kesempatan menyampaikan sambutannya.

Ditemui usai pertemuan, SBY yang saat ini digadang-gadang menang aklamasi pada kongres mendatang itu enggan berkomentar sedikit pun.

Presiden RI ke-6 tersebut hanya tersenyum di hadapan pewarta yang sejak awal menunggu di luar sambil melambaikan tangan.

"Apa kabar Pak SBY? Izin wawancara sebentar Pak," sapa seorang pewarta yang hanya dijawab senyuman oleh suami Ani Yudhoyono itu sampai keluar arena pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper