Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN CPNS 2014: Bakal Segera Diumumkan

Harapan para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 terkait hasil bakal terwujud. Pasalnya, pemerintah sudah memerintahkan untuk segera mengumumkan hasl seleksi itu.
Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 segera diumumkan pemerintah./JIBI
Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 segera diumumkan pemerintah./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 terkait hasil bakal terwujud. Pasalnya, pemerintah sudah memerintahkan untuk segera mengumumkan hasl seleksi itu.

"Umumkan segera hasil seleksi CPNS 2014. Ya..Untuk seluruh instansi pusat dan daerah yang telah menerima hasil. Entah melalui media cetak atau elektronik agar mudah diketahuyi publik," ujar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Permintaan Menteri itu kepada seluruh instansi pusat dan daerah --yang telah menerima hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 untuk segera mengumumkan melalui media cetak atau elektronik agar mudah diketahui publik-- lantaran sejauh ini tanda-tanda pengumuman hasil itu belum ada. Padahal, KemenPanRB telah mengirim surat kepada pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah sejak 30 Januari 2015.  "Hasil sudah ada. Dan sudah diserahkan. Maka, buat apa tunggu-tunggu lagi," kata Yuddy Chrisnandi.

Ia menjelaskan kesegeraan pengumuman ini bertujuan untuk menjamin akuntabilitas publik dan transparansi hasil penerimaan CPNS.

Menurut data sebanyak 76 instansi belum mengumumkan hasil CPNS 2014, serta 15 instansi belum mengambil hasil seleksi.

Kebanyakan instansi merupakan pemerintah provinsi, 17 diantaranya merupakan kementerian serta badan lembaga milik negara.

Adapun instansi yang belum mengambil hasil CPNS merupakan pemerintah kabupaten yang rata-rata di luar Pulau Jawa.

KemenPanRB telah mengirim surat kepada pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah sejak 30 Januari 2015.
 
Ia berharap semua instansi pemerintah bisa memproses semua penerimaan CPNS secara transparan tanpa adanya unsur Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). "Semua pihak terkait sudah kami surati, semoga bisa segera ditanggapi dan diumumkan dengan sejelas-jelasnya," ujar Yuddy.

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper