Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggi Air Sungai Ciujung Normal, Lebak Belum Terancam Banjir

Tinggi permukaan air Sungai Ciujung di Kabupaten Lebak, Banten, selama ini mencapai 213 sentimeter dan berstatus normal sehingga tidak menimbulkan banjir.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, LEBAK - Tinggi permukaan air Sungai Ciujung di Kabupaten Lebak, Banten, selama ini mencapai 213 sentimeter dan berstatus normal sehingga tidak menimbulkan banjir.

"Kami menjamin permukaan Sungai Ciujung relatif aman, meskipun curah hujan meningkat," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi saat dihubungi di Lebak, Minggu.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan petugas Sungai Ciberang-Ciujung di Rangkasbitung ketinggian permukaan Sungai Ciujung mencapai 213 sentimeter dan debit air 188 M3 per detik.

Ketinggian air permukaan tersebut tentu dinyatakan normal dan aman. Selama 2 hari terakhir ini luapan Sungai Ciujung mengalami peningkatna karena prekuensi curah hujan meningkat.

Bahkan, intensitas curah hujan berlangsung antara 2-3 jam dengan kapasitas sedang dan ringan. Hujan berlangsung terjadi pagi, siang, sore hingga malam hari. "Kami tetap siaga bencana alam karena curah hujan masih tinggi," katanya.

Menurut dia, saat ini luapan Sungai Ciujung yang berada di Rangkasbitung terjadi kenaikan, sehingga warga yang tinggal di bantaran sungai meningkatkan kewaspadaan,terutama hujan malam hari.

"Kami minta warga yang tinggal di bantaran sungai sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman karena khawatir terkena banjir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper