Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS POLRI: Diperiksa Bareskrim Selasa, BW Ogah Komentari Soal BG Mangkir

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang menyatakan siap diperiksa Bareskrim Polri, Selasa (3/2/2015) menolak berkomentar soal mangkirnya Komjen Budi Gunawan dari panggilan KPK.
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto/JIBI Photo
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto/JIBI Photo

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang menyatakan siap diperiksa Bareskrim Polri, Selasa (3/2/2015) menolak berkomentar soal mangkirnya Komjen Budi Gunawan dari panggilan KPK.

Terkait mangkirnya Komjen Budi Gunawan (BG) atas pemanggilan oleh KPK, ia meminta hal itu diserahkan sepenuhnya kepada penyidik saja.

"Penyidik punya mekanisme sendiri. Kalau saya berikan pernyataan, bisa tumbuhkan conflict of interest. Saya percaya pada teman-teman penyidik (KPK)," katanya.

Mengenai praperadilan untuk Polri, BW menyatakan hal itu dilakukan masyarakat, bukan dari dirinya atau dari KPK.

"Tiap orang memiliki hak untuk mengajukan gugatan praperadilan," katanya di Surabaya, Sabtu (31/1).

Sebaliknya, terkait gugatan praperadilan atas KPK yang diterima seorang hakim, BW menilai setiap lembaga atau institusi pasti ada orang yang bermasalah.

"Tetapi yang jauh lebih penting adalah mengelola supaya masalah-masalah itu bisa dikendalikan," katanya di sela acara pengukuhan Ketua MA sebagai guru besar ilmu hukum Unair, yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh nasional itu.

Menurut dia, upaya untuk meminimalkan penyalahgunaan kewenangan adalah dengan terus melakukan perbaikan dan masyarakat juga harus terus mengontrol proses yang berlangsung.

Saat menghadiri pengukuhan Ketua MA Prof Dr HM Hatta Ali SH MH sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum ke-13 FH Unair, BW sempat menjadi pusat perhatian.

"BW (Bambang Widjojanto)," ucap sejumlah undangan dalam acara pengukuhan itu dan sebagian undangan pun menyalami baik di dalam aula pengukuhan maupun hingga keluar aula itu setelah acara usai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper