Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOGO BARU PEKALONGAN: Cerminkan Potensi & Budaya

Pemerintah Kota Pekalongan mengklaim logo baru Kota Pekalongan memiliki filosofi tinggi yang menggambarkan potensi dan budaya di Kota Batik ini.
Penjualan batik. Menjadi andalan kota Pekalongan/JIBI
Penjualan batik. Menjadi andalan kota Pekalongan/JIBI

Kabar24. com, PEKALONGAN—Pemerintah Kota Pekalongan mengklaim logo baru Kota Pekalongan memiliki filosofi tinggi yang menggambarkan potensi dan budaya di Kota Batik ini.

Wali Kota Pekalongan HM Basyir Ahmad mengklaim logo baru itu menggambarkan potensi-potensi Kota Pekalongan, seperti canting, air, ikan dan orang berdoa.

Dalam logo tersebut terdapat orang yang sedang mengangkat kedua tangannya melambangkan semangat, kesehatan, kecerdasan, keterampilan, dan keceriaan yang tercermin dari pola hidup yang penuh religiusitas.

Canting melambangkan kreatifitas, kerja keras, konsisten dan terintegrasi antara satu dengan yang lainnya serta berkesinambungan.

Air melambangkan adaptif dalam mensikapi dinamika kehidupan yang bernuansa pada kondusifitas dan kenyamanan, serta penerapan hubungan humaniora yang egaliter dan tidak membedakan status.

 Ikan menggambarkan salah satu potensi sumber daya alam yang dimiliki untuk dikembangkan guna peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

 Terakhir, orang yang sedang bekerja  melambangkan semangat kerja masyarakat yang tinggi, berjuang tiada henti dalam menghadapi tantangan dan meraih cita-cita.

“Kami sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan hasilnya telah diizinkan,” papar Basyir kepada Bisnis, Jumat (30/1/2015).

Dia mengklaim pembuatan logo tersebut melibatkan semua pihak baik akademisi, tokoh masyarakat dan budayawan. Dalam prosesnya, ujarnya, Pemkot Pekalongan menggelar sayembara yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Basyir mengatakan pekan ini telah menyosialisasikan logo baru yang diawali dengan menempel stiker pada mobil dinas di lingkungan Pemkot Pekalongan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper