Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS POLRI: Dicari Calon Kapolri Pengganti Budi Gunawan

Presiden Jokowi menerima banyak usulan dari berbagai unsur pemerintah dan nonpemerintah terkait penanganan kisruh lembaga penegak hukum.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Presiden Jokowi menerima banyak usulan dari berbagai unsur pemerintah dan nonpemerintah terkait penanganan kisruh lembaga penegak hukum.

Salah satunya Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengusulkan untuk mengganti nama calon kapolri Komjen Budi Gunawan dengan nama baru.

SIMAK: KPK VS POLRI: Ini Alasan Budi Gunawan Tak Penuhi Panggilan KPK

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Kompolnas menyampaikan isu penggantian nama baru calon kapolri kepada Presiden Jokowi, Kamis (29/1/2015).  

"Kompolnas kemarin menyampaikan itu ke presiden tapi belum ada nama resmi yang disampaikan oleh Kompolnas," kata Andi di komplek Istana Kepresidenan, Jumat (30/1/2015).

Sebelumnya, Presiden juga menerima usulan tentang pembatalan pelantikan Budi Gunawan dari tim independen. Dewan Pertimbangan Presiden juga memberi masukan, tetapi sifatnya rahasia.

Dari hasil rangkuman tiga kelompok pemberi usulan kepada Presiden, kata Andi, belum ada satupun yang merekomendasikan nama baru calon kapolri, tapi Presiden sudah melakukan kajian mengambil keputusan.

"Belum ada pihak yang secara resmi mengusulkan nama, belum ada," katanya.

Kemarin, Presiden juga memanggil Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti dan Kepala Bareskrim Irjen Budi Waseso. Mereka melakukan pertemuan enam mata di Istana Merdeka.

BACA JUGA:

3 Hal Bikin Perceraian Tinggi di Kota Malang

3 Desainer Pamerkan Tenun Lombok di New York Fashion Week

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper