Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO: Soal KPK VS POLRI, Ini Penjelasan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.
Prabowo Subianto/Antara
Prabowo Subianto/Antara

Kabar24.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Menurut Prabowo, presiden menyampaikan komitmennya untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara. Prabowo yang merupakan rival politik saat pilpres 2014 juga menyatakan dukungannya menjaga institusi lembaga hukum.

"Jadi kita singgung sebentar komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara. Saya dukung baik Polri, KPK sama-sama penting, sama-sama harus dijaga bersama," katanya seusai pertemuan di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015).

Prabowo menyerahkan keputusan tentang perseteruan antara dua lembaga hukum KPK dan Polri kepada Presiden Jokowi. Begitu juga dengan opsi pelantikan atau pembatalan calon tunggal Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan merupakan hak dan kewenangan presiden.

"Kami sepakat tadi, atau saya sampaikan bahwa kita akan hormati apapun keputusan yang diambil Pak Presiden sebagai pemegang mandat dari Indonesia," jelasnya.

Sejumlah masukan tentang penanganan kisruh lembaga hukum sudah diterima Jokowi baik dari Wantimpres, tim independen maupun desakan publik lewat media massa.

Prabowo yakin bahwa Jokowi akan memberi keputusan terbaik sesuai dengan kepentingan publik dan bangsa.

"Saya yakin beliau utamakan kepentingan rakyat di samping yang lain dan akan pilih yang terbaik untuk kepentingan bangsa," kata Prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper