Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUKSI ALUTSISTA: Kopassus Dilibatkan Dalam Produksi Senjata Pindad

Komando Pasukan Khusus sebagai pengguna atau user akan dilibatkan dalam produksi senjata dan amunisi produksi PT Pindad (Persero).

Bisnis.com, BANDUNG--Komando Pasukan Khusus sebagai pengguna atau user akan dilibatkan dalam produksi senjata dan amunisi produksi PT Pindad (Persero).

Pelibatan itu dilakukan melalui pemberian masukan kepada pihak produsen untuk pengembangan produk senjata yang saat ini digunakan Kopassus.

Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan dukungan pihaknya kepada PT Pindad untuk terus meningkatkan keunggulan produk alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Kami akan memberikan masukan untuk pengembangan produk-produk unggulan berikutnya, dengan kerja sama erat ini maka kelak alutsista buatan anak bangsa akan mampu mendukung tekad kemandirian industri pertahanan dalam negeri," katanya, Kamis (29/1/2015).

Danjen Kopassus menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pindad dalam pemenuhan kebutuhan alutsista satuan elit di bawah TNI Angkatan Darat. "Kami telah menggunakan beberapa produk senjata buatan Pindad, sejauh ini performanya sudah bagus," sebutnya.

Direktur Utama PT Pindad Silmy Kami mengatakan jajaran manajemen Pindad menyambut baik komitmen dan uluran tangan tim Kopaasus sebagai user dalam pengembangan produk alutsista yang diproduksi di perusahaannya.

"Kami terbuka sekali untuk melibatkan rekan-rekan Kopassus yang sudah dikenal memiliki kualifikasi tinggi dalam militer untuk proses uji hingga memberikan masukan dalam pengembangan senjata unggulan Pindad," ujarnya.

Dia mengutarakan kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Pindad dan Kopassus menjadi tolak ukur bagi para ahli dan teknisi di Pindad dalam penyempurnaan produk unggulan mereka di antaranya seri senapan serbu SS2, amunisi, hingga senapan penembak runduk SPR2.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan performa dan melakukan pengembangan produk agar pengguna produk Pindad dapat mengemban tugasnya dalam menjaga kedaulatan negara dengan baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo mengajak jajarannya untuk berkeliling melihat fasilitas produksi Pindad dengan kendaraan tempur buatan perusahaan industri angkatan darat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper