Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat F-16 Yunani Jatuh, 10 Tewas, 21 Luka

Pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Yunani kemarin jatuh saat akan take off di pangkalan militer Los Llanos di Spanyol sehingga menewaskan 10 orang, menurut sejumlah pejabat.

Kabar24.com, JAKARTA - Pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Yunani kemarin jatuh saat akan take off di pangkalan militer Los Llanos di Spanyol sehingga menewaskan 10 orang.

"Delapan orang korban tewas merupakan personil militer Prancis dan dua orang lainnya pilot asal Yunani," kata seorang pejabat pertahanan Spanyol sebagaimana dikutuip CNN.com, Selasa (27/1/2015).

Kecelakaan itu terjadi saat anggota pasukan Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menggelar latihan. Pesawat itu dilaporkan menghantam sejumlah pesawat lainnya yang sedang diparkir di pangkalan tersebut.

Sebanyak 21 orang dilaporkan mengalami luka-luka, menurut pernyataan dari Departemen Pertahanan Spanyol. Sedangkan lima pesawat lain yang sedang terparkir juga rusak akibat ditabrak pesawat tempur tersebut.

Sejauh ini, 19 orang dirawat di Rumah Sakit. Jumlah ini termasuk lima orang yang sudah dipindahkan ke unit luka bakar di sebuah rumah sakit di Madrid.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengucapkan bela sungkawa atas kecelakaan tersebut.

Dia mengaku tragedi itu akan berdampak ke seluruh keluarga NATO.

"Saya ucapkan duka cita sepenuh hati kepada orang yang ditinggalkan dan negara yang kehilangannya. Saya juga berharap yang terluka segera pulih," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : www.CNN.Com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper