Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenderal (Purn) Endriartono Kagum dengan Budi Gunawan, Mengapa?

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto mengaku kagum dengan Komjen Pol Budi Gunawan. Sepak terjangnya membuat presiden pun tak berdaya.

Bisnis.com, JAKARTAMantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto mengaku kagum dengan Komjen Pol Budi Gunawan. Sepak terjangnya membuat presiden pun tak berdaya.

"Makin kagum saja saya sama BG [Budi Gunawan], melihat kemampuannya dalam memporak porandakan negeri ini. Presiden pun tdk berdaya," ujarnya seperti tertulis di akun Ttwitternya @endriartonosutarto yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (24/1/2015).

Dia pun menyindir bahwa BG tidak memandang kepentingan publik yang banyak dikorbankan. "Sungguh saya mengagumi BG. Bagaimana semua kepentingan hrs dikalahkan demi kepentingan dirinya. Ruar Biasa...."

Budi Gunawan dicalonkan menjadi kapolri oleh presiden. Namun, sehari menjelang fit and proper test Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan sebagai tersangka dugaan rekekening gendut dari praktik gratifikasi.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan DPR pun menyetujui BG menjadi kapolri. Namun, karena tekanan publik presiden menunda pelantikan kapolri.

Buntut dari pencalonan ini kondisi politik pun memanas. Ketua KPK Abraham Samad diserang dengan foto mesra putri Indonesia dan tudingan bahwa Samad dendam kepada Jokowi karena gagal menjadi capres.

Puncaknya penetapan Anggota KPK Bambang Widjojanto menjadi tersangka atas kasus sengketa pilkada kota Waringin Barat pada 2010 saat dia menjadi pengacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper