Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS PDIP: Tak Ada Pertemuan Rahasia Abraham Samad-Elite PDIP

Mantan Sekjen PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membantah Ketua KPK Abraham Samad memakai masker, kala bertemu dengan politisi PDIP selama ini.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo./antara
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo./antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Mantan Sekjen PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membantah Ketua KPK Abraham Samad memakai masker, kala bertemu dengan politisi PDIP selama ini.

"Masa ketemu pakai masker. Memangnya dia flu apa," seloroh Tjahjo, seusai menghadiri acara ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Jumat (23/1/2015)  malam.

Tjahjo mengatakan, yang dia ketahui, selama ini pertemuan Samad dengan politisi PDIP tidak pernah sembunyi-sembunyi. Samad pun kerap didampingi stafnya di KPK dalam setiap pertemuan.

"Saya sekali ikut (bertemu Samad). Ketemu beliau sebagai teman dan beliau sama staf-stafnya. Ketemu orang-orang KPK pasti ada pendampingnya kok, nggak ada rahasia," jelasnya.

Tjahjo mengatakan tidak ada yang salah dalam pertemuan antara komisioner KPK dengan politisi, selama tidak dilakukan empat mata.

"Sekarang Anda ketemu sama saya boleh nggak, kan boleh. Nggak ada menyalahi kecuali saya tersangka," tegasnya.

Terkait pertemuan rahasia Samad seperti yang diungkapkan Plt. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Tjahjo meminta wartawan menanyakan langsung kepada Hasto.

Bagi Tjahjo yang dia ketahui selama ini Samad memang sering hadir dalam acara resmi partai. Di acara resmi PDIP, Samad hadir dua kali, dan Tjahjo selalu mendampinginya.

Sebelumnya Plt. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan adanya pertemuan Abraham Samad dengan politisi PDIP yang membicarakan peluang pencalonan Samad sebagai cawapres Jokowi.

Hal itu dilakukan Hasto atas inisiatifnya sendiri, karena dia merasa terusik atas bantahan Abraham Samad terkait pertemuan itu. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper