Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.000 Tandatangan Dukung Gubernur Ganjar Pranowo

Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Forum Pemuda Rembang (FPR) menggalang dukungan untuk Gubernur Ganjar Pranowo dalam menghadapi gugatan Joko Prianto, dkk dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang.
Seribu tandatangan untuk Ganjar/
Seribu tandatangan untuk Ganjar/

Kabar24.com, JAKARTA— Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Forum Pemuda Rembang (FPR) menggalang dukungan untuk Gubernur Ganjar Pranowo dalam menghadapi gugatan Joko Prianto, dkk dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang.

Joko menggugat Surat Keputusan Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nomor 660.1/17 tahun 2012 tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan dan Pembangunan Pabrik Semen oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk di Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah tertanggal 7 Juni 2012.

“Aksi seribu tandatangan ini merupakan dukungan kepada Pak Ganjar untuk memajukan dan mensejahterakan warga Rembang,” ujar Koordinator FPR yang berasal dari elemen Semut Ireng, Yokim Junaedi, dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com.

Keberadaan Semen Indonesia di Rembang diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi warga Rembang khususnya. Alasannya, kesejahteraan juga sudah bisa dirasakan masyarakat di Tuban dan Gresik yang menjadi dua lokasi keberadaan Semen Indonesia sebelumnya.

“Kepada Yang Mulia Majelis Hakim, kami memohon agar perkara ini diputuskan dengan cermat mempertimbangkan kepentingan masyarakat. Bukan atas tekanan kelompok-kelompok tertentu,” tambah Yokim.

FPR juga meminta agar pihak-pihak yang memancing di air keruh dan menghembuskan isu-isu yang dibungkus seolah-olah untuk kepentingan masyarakat menghentikan aktivitas mereka. Sebab masyarakat Rembang sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat tanpa merugikan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper