Badai Salju Landa Kanada, Ribuan Warga di Kanada Tanpa Listrik

Badai Salju Landa Kanada, Ribuan Warga di Kanada Tanpa Listrik
Redaksi | 07 Januari 2015 16:34 WIB
Ilustrasi - BBC

Kabar24.com, JAKARTA - Ribuan warga di Provinsi British Columbia (B.C.), Kanada Barat, masih belum memperoleh pasokan listrik pada Selasa (6/1), sehari setelah topan musim dingin menerpa wilayah tersebut, kata juru bicara BC Hydro.

Badai topan telah membuat salju bertumpuk setebal 40 centimeter di beberapa daerah sehingga beberapa jalan raya serta sekolah ditutup. Senin (5/1), seharusnya menjadi hari pertama murid kembali ke kelas setelah libur musim dingin.

Jalan yang ditutup dan es bertumpuk membuat upaya pemulihan pasokan listrik jadi sulit, kata Juru Bicara BC Hydro Simi Heer, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Hingga Selasa pagi, lebih dari 2.000 pelanggan di daerah Pantai Barat Kanada dan lebih dari 1.000 warga di Daerah Pedalaman tak memperoleh listrik.

Hampir tiga lusin peringatan masih berlaku pada Selasa, mengenai topan musim dingin, hujan, salju dan udara sangat dingin di seluruh provinsi tersebut, kecuali di Pantai Selatan dan Metro Vancouver.

Sementara itu, beberapa jalan raya ditutup sekibat topan, kata jejaring DriveBC Kementerian Transportasi Kanada. Kementerian tersebut memperingatkan salju dalam jumlah sedang dan angin kencang meningkatkan ancaman salju longsor.

Sumber : Antara

Tag : badai salju
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top