Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepasang Jet Pribadi Elvis Presley Akan Dilelang

Sepasang jet pribadi milik Elvis Presley, satu di antaranya lengkap dengan baskom pencuci berlapis emas dan tempat tidur mewah, akan dijual dalam lelang penawaran tertutup, demikian Julien Auctions mengumumkan pada Jumat (2/1/2015).
TCB- Taking Care of Business. /roadblogusa.com
TCB- Taking Care of Business. /roadblogusa.com

Bisnis.com, CALIFORNIA - Sepasang jet pribadi milik Elvis Presley, satu di antaranya lengkap dengan baskom pencuci berlapis emas dan tempat tidur mewah, akan dijual dalam lelang penawaran tertutup, demikian Julien Auctions mengumumkan pada Jumat (2/1/2015).

Jets "Lisa Marie" dan "Hound Dog II" yang didesain sendiri oleh mendiang Raja Rock and Roll itu akan ditawarkan secara bersama-sama dalam lelang yang diharapkan laku US$10 juta dan US$ 15 juta, kata rumah lelang Beverly Hills, California.

Keduanya tidak lagi layak terbang, tetapi telah di tampilan untuk kalangan pengunjung di Graceland, sebuah estate Presley di Memphis, Tennessee estate dalam 3 dekade terakhir.

Presley membeli Convair 880 jet dari Delta Air Lines pada 1975, dua tahun sebelum kematiannya pada usia 42 tahun, seharga US$250.000. Dia menamakannya Lisa Marie, yang juga nama putrinya.

Presley menghabiskan lebih dari US$300.000 untuk perbaikan jet dengan kamar tidur penthouse, ruang konferensi eksekutif, bar dan sistem rekaman video terkait dengan empat TV. Dia telah mengecat pesawatnya dengan warna merah, putih dan biru dengan motto TCB- Taking Care of Business di bagian ekor.

Dia juga membeli Lockheed Jetstar 8-10 penumpang Hound Dog II pada 1975 dengan harga US$900.000, sambil menunggu perbaikan Lisa Marie.

Pesawat penumpang dengan 4 mesin Convair 28 ini biasa membawa terbang Presley, yang lebih suka melakukan perjalanan di malam hari, hingga 3.000 mil (4.800 kilometer). Hanya 65 unit jet Convair 880 yang diproduksi pada 1959-1962.

Pembeli juga memiliki opsi untuk membeli beberapa hektar lahan yang berdekatan dengan Graceland sebagai tempat untuk menampilkan jet, yang nantinya terpisah dari museum Presley.

Sebuah perjanjian antara Graceland dan pemilik saat jet, yang identitasnya tidak diungkapkan, diatur untuk berakhir pada akhir April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper