Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & AKHIR TAHUN: Jalur Tasikmalaya-Bandung Macet Hingga Malam Ini

Jalur Tasikmalaya-Bandung lintas Malangbong, Kabupaten Garut, Jabar, hingga Minggu malam, macet akibat padatnya kendaraan pada libur Natal dan akhir pekan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Jalur Tasikmalaya-Bandung lintas Malangbong, Kabupaten Garut, Jabar, hingga Minggu malam, macet akibat padatnya kendaraan pada libur Natal dan akhir pekan.

Antrean panjang kendaraan sempat terjadi di kawasan pertigaan Malangbong menuju Bandung karena adanya pasar dan pertemuan arus kendaraan dari arah Wado, Kabupaten Sumedang memasuki jalur Tasikmalaya-Bandung.

Anggota Polisi Malangbong Briptu Dani mengatakan kepadatan arus kendaraan sudah terjadi sejak Minggu siang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Ia menyampaikan, sesekali laju kendaraan terhenti karena adanya kendaraan roda empat mogok di tengah jalan, kemudian kondisi jalan rusak.

Selain padatnya volume kendaraan, kata Dani, jalan yang berkelok, tanjakan, serta hujan menjadi penyebab laju kendaraan lambat dan terjadi antrean kendaraan.

"Sampai sekarang situasi lalu lintas padat merayap, sesekali terhenti di persimpangan, dan adanya kendaraan berhenti atau mogok," katanya.

Seorang pengguna jalan Erna mengaku cukup lama terjebak macet di Jalur Tasikmalaya-Bandung di kawasan Malangbong.

Namun, macet yang cukup parah dialaminya di kawasan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, jalur sebelum memasuki Malangbong.

"Tadi jam tiga masuk Gentong sebelum lingkar (lingkar Gentong) baru keluar lingkar satu setengah jam-an," kata Erna yang hendak menuju perjalanan ke Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper