Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUNJUNGAN JOKOWI KE PAPUA: Presiden Tidak Ikut Prosesi Ibadah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perayaan Natal di Jayapura, tetapi RI 1 tidak akan mengikuti ibadah perayaan Natal Nasional.
Presiden Jokowi./Bisnis.com
Presiden Jokowi./Bisnis.com

Bisnis.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perayaan Natal di Jayapura, tetapi RI 1 tidak akan mengikuti ibadah perayaan Natal Nasional.

Namun, Jokowi, begitu biasa disebut, tetap memberikan kata sambutan pada perayaan Natal tersebut.

Berdasarkan jadwal acara yang diterima Bisnis.com, prosesi perayaan Natal akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA dengan dibuka puji-pujian lagu Natal oleh paduan suara.

Kemudian pada pukul 17.00 WITA acara pemberitaan firman Tuhan yang akan disampaikan Pendeta Lipiyus Biniluk.

Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi yang bertempat di Stadion Mandala, Jayapura pada pukul 19.00 WITA. Acara berlanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara. Kemudian akan ada laporan ketua umum (ketum) panitia Natal dari Yohana S Yembise.

Kemudian terdapat prosesi penyalaan Lilin Natal oleh Jokowi, tokoh-tokoh lintas agama, Ketum Panitia Natal, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, perwakilan atas nama perempuan Indonesia, perwakilan atas nama anak-anak Indonesia.

Selanjutnya akan ada narasi Natal oleh Uskup Jayapura Leo Labalajar. Baru setelah itu Jokowi memberikan sambutan.

Jokowi juga bakal memberikan tanda kasih secara simbolis kepada perwakilan pendukung acara Natal.

Sebelumnya, usai bertemu Jokowi pada 18 Desember silam, Yohana memang menyatakan bahwa Jokowi hanya akan memberi sambutan di perayaan.

"Beliau tidak ikut ibadah, tapi akan ada acara nasional beliau buka, diawali dengan lagu Indonesia Raya. Ada laporan dari ketua panitia, lalu presiden sambutan, lalu ada sedikit narasi-narasi dari pendeta-pendeta, hamba-hamba Tuhan dari agama-agama di sana dan setelah itu sudah. Presiden tinggal menikmati tari-tarian, paduan suara," kata Yohana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper