Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU 2015: Pemprov Bali Tutup Sejumlah Jalan. Berikut Rinciannya

Aparat gabungan di Badung menyarankan wisatawan yang berlibur di Kawasan Kuta pada malam Tahun Baru 2015 tidak menggunakan kendaraan karena akan kembali dilakukan penutupan akses jalan.

Kabar24.com,DENPASAR--Aparat gabungan di Badung menyarankan wisatawan yang berlibur di Kawasan Kuta pada malam Tahun Baru 2015 tidak menggunakan kendaraan karena akan kembali dilakukan penutupan akses jalan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Badung Weda  Dharmaja,‎ ruas jalan yang akan ditutup meliputi Jalan Legian, Jalan Melasti, Jalan Pantai Kuta, Jalan Bune Sari‎. 

Adapun penutupan arus lalu lintas diberlakukan mulai pukul 14.00, dan pada 16.00 jalan tersebut ditutup total. ‎ Seluruh kendaraan yang akan masuk Kuta dipusatkan parkir di Central Parkir Kuta.‎

Selain itu, disediakan kantong parkir yang tersebar di sejumlah titik sepeti  di Jalan Dewi Sri, halaman parkir Krisna oleh-oleh di Jalan Sunset Road, serta di sejumlah titik menuju Kuta‎.

Weda menegaskan setelah ditutup, seluruh kendaraan tidak diperkenankan masuk ke Kuta, karena itu pihaknya menyarankan wisatawan mengantisipasi hal ini.

Kendaraan baru diizinkan masuk pada dini hari. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami menghimbau wisatawan agar tidak membawa kendaraan atau parkir di lokasi yang sudah ditentukan," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (26/12).

Lebih lanjut dijelaskan, keputusan melanjutkan kebijakan tahun-tahun > sebelumnya itu dikarenakan pada perayaan tahun baru kali ini diperkirakan  lebih padat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, guna menertibkan perayaan di kawasan yang menjadi langganan wisman dan wisdom  tersebut. "Sekali lagi kami menghimbau agar masyarakat memperhatikan rencana penutupan  ini agar tidak terjebak kemacetan di sekitar itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper