Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU 2015: Disini Warga Semarang Bakal Rayakan Pergantian Tahun

Pemerint ah Kota Semarang bakal menggelar dua even menyambut pergantian Tahun Baru 2015 di Kawasan Kota Lama dan Banjirkanal Barat Semarang.
Ilustrasi Tahun baru 2015/1hdwallpapers.com
Ilustrasi Tahun baru 2015/1hdwallpapers.com

Kabar24.com,SEMARANG—Pemerintah Kota Semarang bakal menggelar dua even menyambut pergantian Tahun Baru 2015 di Kawasan Kota Lama dan Banjirkanal Barat Semarang. Adapun pusat keramaian Kota Semarang yakni di Simpang Lima tahun ini steril dari even atau kegiatan resmi dari pemerintah setempat.

Hal ini lantaran kawasan Simpang Lima dalam proses renovasi. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri memaparkan dua even berlangsung selama dua hari pada Selasa-Rabu (30-31/12/2014) . “Fantastik Banjirkanal Barat memanfaatkan lokasi destinasi wisata terbaru Kota Semarang, tepatnya di sepanjang Jl. Puspanjolo Semarang Barat,” papar Masdiana, Jumat (26/12/2014).

Pihaknya menerangkan selama dua hari tersebut akan menggelar bazar dari kuliner sampai pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta dimeriahkan berbagai jenis kegiatan seperti hunting foto, parade band indie, fashion show serta wahana permainan anak,

“Puncak acara akan dimeriahkan dengan hiburan dari artis Semarang serta pesta kembang api dan lampion,” katanya.

Sementara itu, tahun baru di Kota Lama mengambil tema Kampung Kopi akan digelar selama dua hari di depan Gedung Keuangan Negara dan Kantor Pos Besar Johar akan menyuguhkan konsep festival kopi yang diikuti kurang lebih 20 hotel dan café di Kota Semarang yang menampilkan kreasi kopi masing-masing.

“Kreasi kopi akan dilombakan dan pemenangnya akan mendapatkan piala bergilir dari Wali Kota Semarang dan kopi pemenang akan disumbangkan ke panti asuhan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper