Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KECELAKAAN PESAWAT: 7 Orang Dipastikan Tewas

Tujuh orang tewas ketika pesawat yang mereka tumpangi jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Kota Bucaramanga di bagian timur-laut Kolombia, Rabu larut malam (24/12), kata dinas penerbangan sipil di negeri itu, Kamis.

Kabar24.com, JAKARTA--Tujuh orang tewas ketika pesawat yang mereka tumpangi jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Kota Bucaramanga di bagian timur-laut Kolombia, Rabu larut malam (24/12), kata dinas penerbangan sipil di negeri itu, Kamis.

Cessna 207, milik perusahaan regional Alas de Colombia Airlines, dilaporkan hilang setelah lokasi kecelakaan ditemukan pada Kamis pagi di daerah gunung yang berdekatan. "Semua orang di pesawat itu meninggal di lokasi kecelakaan," kata Freddy Bonilla, dari Sekretariat Keselamatan Penerbangan Sipil, di dalam satu pernyataan, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Jaringan berita Kolombia Caracol Radio melaporkan pesawat tersebut jatuh di dekat Kota Kecil Piedecueasta, tempat beberapa lembaga bantuan lokal menemukan mayat empat perempuan dan tiga lelaki di dalam pesawat, termasuk Pilot Carlos Rueda Clausen (56), penerbang berpengalaman dan pemilik perusahaan penerbangan itu.

Para pejabat sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, yang diduga telah terjadi akibat gangguan mesin, kata jaringan berita itu. Pesawat tersebut melayani rute antara Bucaramanga dan Kota Kecil Malaga, keduanya di Departemen Santander di bagian timur-laut Kolombia, setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper