Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFRASTRUKTUR: Realisasi Kota Baru Tegalluar Butuh Investasi Besar

Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan diperlukan keterlibatan investor besar untuk merealisasikan Kota Baru Tegalluar dan pengembangan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan diperlukan keterlibatan investor besar untuk merealisasikan Kota Baru Tegalluar dan pengembangan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengaku pihaknya sejak beberapa waktu lalu mengajak sejumlah investor untuk mengembangkan Kota Baru Tegalluar dan pengembangan jalan tol Soroja.

"Untuk mengembangkan kedua potensi memang membutuhkan modal besar, untuk Kota Baru Tegalluar saja butuh triliunan rupiah," ucapnya, Rabu (24/12/2014).

Dia menjelaskan pihaknya sering melakukan promosi dengan tujuan untuk menarik minat calon investor dengan sistem jemput bola. Di antaranya mengundang puluhan pengusaha modal kuat dari Jakarta atau daerah lain.

"Promosi ini jelas harus dilakukan berulang kali dengan media yang berbeda agar calon investor itu benar-benar tertarik," katanya.

Dia menyebutkan investasi yang ditawarkan kepada investor, secara ekonomis sangat menguntungkan.

Oleh karena itu, katanya, kedua investasi itu harus segera dilirik investor agar wilayah Kabupaten Bandung semakin menggeliat.

Di lain pihak, promosi investasi yang selama ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung, membuat tertarik sejumlah calon investor dari Negeri Tiongkok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper