Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2014: Bandara Sentani, Papua Sediakan Posko Khusus

Kepala Bandara Kelas I Khusus Sentani, Herson mengatakan sejak beberapa hari lalu pihaknya telah menyiapkan posko Natal untuk para penumpang dari dan ke Jayapura, Papua.
 Pohon Natal/bbc.co.uk
Pohon Natal/bbc.co.uk

Kabar24.com, JAYAPURA - Kepala Bandara Kelas I Khusus Sentani, Herson mengatakan sejak beberapa hari lalu pihaknya telah menyiapkan posko Natal untuk para penumpang dari dan ke Jayapura, Papua.

"Jadi, kami telah siapkan posko Natal dengan 30 petugas yang akan berjaga sesuai dengan jadwal yang diberikan," kata Herson ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/12/2014).

Dia mengungkapkan posko Natal itu bukan saja dijaga oleh petugas dari pihak Bandara Udara Sentani, tetapi juga melibatkan lintas instansi, seperti Kepolisian Bandara Udara Sentani, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan juga para perawat dari rumah sakit dan puskesmas terdekat.

"Para petugas tersebut akan bekerjasama sesuai tupoksi masing-masing, apa lagi dalam waktu dekat ini Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Jayapura untuk perayaan Natal nasional bersama dan sejumlah kunjungan kerja," katanya.

Untuk itu, selain menyiapkan posko Natal, Herson juga menyampaikan jika pihaknya telah membenahi sejumlah fasilitas dibandara dan berkomunikasi dengan para wakil maskapai penerbangan serta pemilik gudang cargo untuk mengutamakan para penumpang yang akan berhari raya.

"Kemarin saya sudah kumpulkan para wakil maskapai penerbangan untuk menambah extra flight bagai calon penumpang mereka. Mengatur dan berkomunikasi dengan para pemili gudang cargo, serta mengecek alat-alat kelengkapan bandara seperti gerbarata dan mesin X-Ray," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper