Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES DEMOKRAT 2015: Pasek Tolak Mekanisme Aklamasi, Dukung Pencalonan Isran Noor

Calon Ketua Umum Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika mengapresiasi sikap politik Bupati Kutai Timur, Isran Noor yang telah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum partai demokrat pada Kongres Partai Demokrat tahun 2015.
Gede Pasek Suardika/Antara
Gede Pasek Suardika/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika mengapresiasi sikap politik Bupati Kutai Timur, Isran Noor yang telah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum partai demokrat pada Kongres Partai Demokrat tahun 2015.

Menurut ‎Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) tersebut, dengan mencalonkan diri sebagai ketua umum, Isran Noor dapat menjadi contoh berkarir dalam sebuah partai politik.

‎"Bagus. Saya sangat mendukung beliau untuk maju. Karena itu juga bisa menjadi contoh karir politik yang baik di internal partai. Bahwa jabatan berkarier secara berjenjang baik untuk penguatan partai, beliau kan Ketua DPD Demokrat Kaltim," kata Pasek kepada Bisnis.com, Selasa (23/12/2014).

Pasek menilai Isran Noor sebagai politisi yang cukup ulung dalam kancah perpolitikan nasional. Pengalamannya yang sempat memimpin eksekutif dan beberapa organisasi nasional dapat menjadi modal utama untuk menjadi seorang ketua umum Partai Demokrat.

‎"Sehingga wajar untuk naik. Apalagi pengalaman memimpin eksekutif dan organisasi nasional juga. Persaingan akan semakin menarik, yang penting kompetisinya sehat".

Loyalis Anas Urbaningrum tersebut juga mengajak semua calon ketua umum Partai Demokrat, untuk dapat bersaing secara sehat dan melawan aklamasi serta rekayasa yang akan terjadi pada saat Kongres Partai Demokrat, untuk memilih salah satu kandidat tertentu.

"Jaringan Isran Noor juga sangat luas. Sehingga akan sangat kompetitif. Mari bersaing dengan baik. Sama-sama kita runtuhkan upaya aklamasi dan rekayasa demokrasi yang sedang berjalan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper