Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUNUNG GAMALAMA MELETUS: Warga Ternate Butuh Pasokan Masker

-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate membutuhkan pasokan masker lebih banyak untuk warga di sekitar letusan Gunung Gamalama.
Letusan Gunung Gamala.  Warga Ternate butuh pasokan masker/Antara
Letusan Gunung Gamala. Warga Ternate butuh pasokan masker/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate membutuhkan pasokan masker lebih banyak untuk warga di sekitar letusan Gunung Gamalama.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyampaikan BPBD Kota Ternate telah membagikan 55.000 lembar masker kepada masyarakat.

“Stok masker di BPBD dan Dinas Kesehatan tinggal 3.000 lembar, diperlukan bantuan masker,”sebut Sutopo dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin(22/12/2014).

Hari ini, pukul 17.30 WIT, Gunung Gamalama kembali meletus. Pembersihan bandara dan jalan masih dilakukan oleh otoritas bandara, pemadam kebakaran, dan Dinas Kebersihan sampai malam ini.

Balai teknik penyehatan lingkungan dan dinas kesehatan juga melakukan uji kualitas udara di sekitar alun-alun kesultanan Provinsi Maluku Utara tersebut.

Walikota Ternate menetapkan status siaga darurat erupsi Gunung Gamalama sejak 18 Desember sampai 31 Desember 2014. Sebanyak 18 titik pengungsian pun telah disiapkan oleh pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper