Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Bali Ganti Kepala Perwakilan

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengadakan serah terima jabatan (sertijab) dari kepala perwakilan sebelumnya, Benny Siswanto kepada Dewi Setyowati kepala perwakilan yang baru.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR--Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengadakan serah terima jabatan (sertijab) dari kepala perwakilan sebelumnya, Benny Siswanto kepada Dewi Setyowati kepala perwakilan yang baru.

Acara yang berlangsung pada hari Senin, 22 Desember 2014 ini dihadiri oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, dan Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Mirza Adityaswara dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja BI selama ini dibawah kepemimpinan Benny Siswanto, terutama dalam pertumbuhan ekonomi di Bali.

"Ekonomi di Indonesia sekarang ini menurun. Justru ekonomi di Bali mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan perekonomian di Bali ditunjang oleh pariwisata, bukan oleh komoditi," ungkap Mirza, Senin (22/12/2014).

Yang menyebabkan tingkat perekonomian di Indonesia menurun adalah harga-harga komoditi yang turun, seperti harga batu bara dan harga karet.

Sedangkan di Bali sendiri tidak tergantung pada hal tersebut. Provinsi lain bisa belajar dari Bali untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Suatu saat nanti batu bara bisa saja habis, tapi pariwisata tidak bisa habis.

Mirza menambahkan, kantor BI di daerah juga diharapkan semakin memperkuat sinergi, networking, menganalisa dan membuat kami untuk bersama-sama membangun provinsi di Indonesia.

"Kami ingin berperan dalam membantu ekonomi daerah dan nasional untuk meningkatkan investasi. Pemerintah bersama dengan BI terus bersama- membangun perekonomian di Bali. Selama ini Pak Benny sudah melaksanakan tugas tersebut dan tentunya Ibu Dewi akan melanjutkannya," lanjut Mirza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper