Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polresta Bogor Dirikan Pos Pengamanan Natal di 8 Lokasi

Kepolisian Resor Bogor Kota mendirikan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di delapan lokasi yang terdiri dari satu pos pelayanan dan tujuh Pos PAM.
Ilustrasi-Persiapan Natal/Antara
Ilustrasi-Persiapan Natal/Antara

Kabar24.com, BOGOR- Kepolisian Resor Bogor Kota mendirikan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di delapan lokasi yang terdiri dari satu pos pelayanan dan tujuh Pos PAM.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan di Bogor, Minggu (21/12/2014), mengatakan delapan pos pengamanan tersebut digunakan petugas gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

"Pos PAM ini akan ditempati petugas gabungan dari polisi, TNI, ormas, dan jajaran samping lainnya yang bertugas mengamankan perayaan Natal dari awal sampai akhir," kata Kapolres.

Dia mengatakan, pendirian Pos PAM Natal dan Tahun Baru merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2014 yang dimulai dari tanggal 24 Desember hingga 2 Januari mendatang.

Delapan titik Pos PAM Natal dan Tahun Baru tersebut yakni, satu pos pelayanan terdapat di Terminal Baranangsiang. Sedangkan tujuh Pos Pengamanan tersebut di Pos PAM Tan Ek Tjon di Kecamatan Bogor Timur, Pos PAM Simpang BNR Kecamatan Bogor Selatan, Pos PAM Jembatan Merah di Kecamatan Bogor Tengah, Pos PAM BORR di Kecamatan Bogor Utara, Pos PAM depan Yogja Jalan Baru di Kecamatan Tanah Sareal, Pos PAM di Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat.

"Satu Pos PAM kita tempatkan di Gereja Zebaouth sebagai gereja yang aktivitasnya cukup tinggi dan berada di ring satu," kata AKBP Irsan.

Di Kota Bogor terdapat 65 gereja yang terdiri dari lima gereja besar, 11 gereja sedang, dan 45 gereja kecil. Dua hari sebelum perayaan Natal, akan dilakukan penyisiran di gereja-gereja besar oleh tim polisi yang melibatkan penjinak bom dan anjing pelacak.

"Dengan adanya pengamanan lengkap ini, diharapkan dapat memperlancar perayaan Natal di Kota Bogor," katanya.

Selain mendirikan Pos PAM, menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2015, Kepolisian Resor Bogor Kota telah menyiapkan langkah-langkah diantaranya pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya yang melibatkan 1.465 personel gabungan terdiri dari 2/3 kekuatan Polres Bogor sebanyak 753 orang, dibantu Polda Jawa Barat sebanyak satu satuan setingkat kompi, dan 630 instansi terkait seperti TNI, DLLAJ, Satpol PP, Pramuka, dan Polmas.

Sementara itu, menyambut perayaan Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember, sejumlah gereja telah berbenah. Beberapa sudah memasang tenda sebagai tempat ibadah menampung jemaat yang tidak tertampung di dalam gereja seperti yang dilakukan di Gereja Katedral Jalan Kapten Muslihat.

Tenda berukuran besar yang dapat menampung hingga 1.000 jemaat telah didirikan di lapangan Gereja. Penjagaan sudah mulai dilakukan secara internal oleh pihak gereja. (Antara)

 

BACA JUGA:

Akhir Epik dari Petualangan Hobbit di The Battle of The Five Armies

Tips Tampil Modis Saat Traveling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper