Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2015, XT Square Yogyakarta Bidik Jumlah Pengunjung Naik 2 Kali Lipat

XT Square menargetkan peningkatan trafik kunjungan minimal sebesar 100% atau dua kali lipat dari rerata 1.500 2.000 kunjungan per hari pada tahun ini menjadi 3.000 4.000 kunjungan pada tahun depan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JOGJA - XT Square menargetkan peningkatan trafik kunjungan minimal sebesar 100% atau dua kali lipat dari rerata 1.500 – 2.000 kunjungan per hari pada tahun ini menjadi 3.000 – 4.000 kunjungan pada tahun depan.

Anggoro Suharjanto, Marketing XT Square, mengakui hingga menginjak 2 tahun usia XT Square di Yogyakarta, brand kawasan perbelanjaan dan wisata terpadu itu belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Dia menilai tingkat kunjungan ke XT Square berpotensi tumbuh signifikan, minimal hingga dua kali lipat, pada tahun depan dengan pengenalan dan penancapan brand di benak masyarakat.

“Saya bahkan optimistis dapat tumbuh lebih dari dua kali lipat,” ujarnya di Yogyakarta, Minggu (21/12/2014).

Oleh karena itu, pihaknya gencar melakukan kegiatan promosi dan pemasaran untuk memperkenalkan brand XT Square yang merupakan Pasar Seni dan Kerajinan Yogyakarta (PSKY) itu kepada masyarakat Yogyakarta dan luar kota.

“Harapan kami, XT Square kelak menjadi brand destinasi wisata di Yogyakarta yang mempunyai kekhasan. Jika ingin mencari hiburan khas, datang ke XT Square,” katanya.

Seperti pada pagi ini, XT Square menggelar acara bersepeda dan senam bersama dengan tajuk Jogja Gowes Xtmewa di area parkir kawasan. Kurang lebih sekitar 700 peserta mengikuti kegiatan gowes bareng tersebut.

“Mereka berasal dari komunitas sepeda, perwakilan sejumlah instansi, juga warga masyarakat. Dengan kegiatan ini, kami harap masyarakat semakin kenal XT Square sehingga tertarik datang dan datang kembali ke XT Square,” ujar Anggoro.

Di sisi lain, XT Square juga sedang mempersiapkan museum seluas 1.000 m2 yang akan dilengkapi sekitar 100 patung sebagai wahana tambahan untuk menarik warga dan wisatawan berkunjung ke area seluas 18.000 m2 bekas Terminal Umbulharjo tersebut.

Menurut Anggoro, pihaknya tengah merampungkan proses pembangunan dan sedang bersiap-siap me-launching museum bernama De Arca tersebut.

Pihaknya berencana meluncurkan Museum De Arca menjelang akhir tahun ini, atau paling lambat pada awal 2015 sehingga dapat menjadi daya tarik pengunjung pada tahun depan.

“Museum De Arca akan jadi salah satu atraksi andalan XT Square selain wahana 3 dimensi dan lain-lain,” katanya.

Di dalam Museum De Arce, ujarnya, pengunjung dapat menikmati beragam patung mulai dari patung pahlawan nasional seperti Imam Bonjol dan Pangeran Diponegoro, hingga patung pahlawan imajinasi zaman modern seperti spiderman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper