Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Jalur Pantura Mulai Dipadati Kendaraan Pribadi

Menjelang Natal dan Tahun Baru arus lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Cirebon dari arah Indramayu pada hari ini Minggu (21/12/2014) ramai didominasi kendaraan pribadi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, CIREBON - Menjelang Natal dan Tahun Baru arus lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Cirebon dari arah Indramayu pada hari ini Minggu (21/12/2014) ramai didominasi kendaraan pribadi.

Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di perbatasan Kabupaten Indramayu mengarah Cirebon, selain itu juga di sejumlah jalan alternatif seperti dari Balongan menuju Celencang persimpangan Kerucuk ramai.

"Arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru, setelah libur sekolah mulai ramai, kendaraan roda empat cukup mendominasi dibandingkan sepeda motor dan bus rombongan," kata Brigadir Asep salah seorang petugas pengatur lalu lintas di perbatasan Indramayu-Cirebon, Minggu.

Ia mengatakan, setiap libur sekolah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru arus lalu lintas meningkat, diperkirakan volume kendaraan masih cukup tinggi dari arah Indramayu menuju Cirebon, sedangkan tujuan Jakarta jumlah kendaraan yang melintas normal, paling hanya bus angkutan umum dan mobil pengangkut barang.

Ia menambahkan, volume kendaraan di jalur utama Pantura semakin tinggi sejak Sabtu (20/12/2014) dan diperkirakan akan terus bertambah.

Sementara itu Lukman petugas lain di jalur alternatif Indramayu-Cirebon menuturkan, arus lalu lintas melalui jalur alternatif Simpang Mangga Indramayu melintasi Karangampel keluar Celencang Persimpangan Kerucuk ramai lancar.

Jalur utama Indramayu-Cirebon melalui Jatibarang arah Tegal Gubug katanya, padat. Biasanya pengendara memanfaatkan jalur alternatif Karangampel-Kerucuk untuk menghidari kepadatan.

Sementara jalur alternatif Cikamurang dari arah Subang menuju pertigaan Cijelag Kabupaten Sumedang melintasi Indramayu ramai lancar.

Bripka Rohman, salah seorang polisi lalu lintas di Cikamurang kepada wartawan, Minggu, mengatakan, jalur altertif yang menghubungkan tiga Kabupaten yakni Subang, Indramayu dan Sumedang memasuki libur Natal, ramai lancar didominasi kendaraan roda empat dari arah Jakarta.

"Jalur tengah Cikamurang, kini semakin diminati oleh pengendara yang menuju Jawa Tengah karena mereka terhindar dari kepadatan arus Pantura melalui Jatibarang Indramayu, setiap libur volume kendaraan meningkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper