Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

600 Suara Diperebutkan Dalam Kongres V PAN

Lebih dari 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum pada Kongres V Partai Amanat Nasional yang digelar tahun depan.
Partai Amanat Nasional, PAN
Partai Amanat Nasional, PAN

Kabar24.com, SEMARANG - Lebih dari 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum pada Kongres V Partai Amanat Nasional yang digelar tahun depan.

"Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), peserta kongres yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPW tingkat provinsi dan ketua DPD kabupaten/kota," kata Sekretaris Jenderal PAN, Taufik Kurniawan.

Dengan hak suara dari seluruh ketua dan sekretaris DPW provinsi, serta seluruh ketua DPD tingkat kabupaten/kota, setidaknya ada lebih dari 600 suara yang akan diperebutkan dalam kongres itu.

Namun, ia memastikan perebutan suara itu akan berlangsung dalam sistem pemilihan yang demokratis dan seluruh kader maupun pengurus PAN akan tetap solid dengan nuansa kekeluargaan yang kental.

"Insya Allah tetap solid. Sebab, di PAN nuansa kekeluargaannya sangat kental," kata Taufik yang ditunjuk sebagai ketua steering commitee (SC) Kongres V PAN.

Berkaitan dengan persiapan kongres, ia menjelaskan pada awal Januari 2015 akan dilaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) untuk mengesahkan tempat dan tanggal pelaksanaan kongres IV PAN.

"Dari beberapa masukan, ada teman-teman yang ingin dilaksanakan di Bali, ada yang di Makassar, ada yang di Jawa Barat. Namun, sebagian besar teman-teman DPP mengharapkan dilaksanakan di Bali," katanya.

Berdasarkan keinginan dari sebagian besar pengurus DPP agar dilaksanakan di Bali, Taufik mengharapkan nantinya rakernas PAN tinggal mengesahkan tempat pelaksanaan Kongres IV PAN berlangsung di Bali. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper