Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Karyawan Lion Diduga Curi Tas & Uang Penumpang

Delapan orang karyawan Lion Group Batam diduga mencuri barang penumpang Lion Air JT 932 dari Batam-Balikpapan dan kini sudah diamankan di Polresta Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau
ilustrasi/jibiphoto
ilustrasi/jibiphoto

Kabar24.com, BATAM— Delapan orang karyawan Lion Group Batam diduga mencuri barang penumpang Lion Air JT 932 dari Batam-Balikpapan dan kini sudah diamankan di Polresta Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau

"Kami mendapatkan laporan mengenai kasus pencurian barang penumpang dari Batam tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur. Kebetulan korban merupakan kolega anggota dari Polsek Bandara Hang Nadim," ujar perwakilan manajemen Lion Air di Batam, Bire di Batam, Jumat (19/12/2014).

Barang yang dilaporkan hilang meliputi uang 16.500 ringgit dan 500 dolar Singapura dalam sebuah tas dalam bagasi pesawat Lion Air pada Selasa, 16 Desember 2014.

"Kami juga tidak habis pikir kenapa mereka tahu dalam tas ada dompet berisi uang sebanyak itu," katanya.

Setelah menerima laporan, lanjutnya, pihaknya mulai melakukan penyelidikan bersama petugas Polsek Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Akhirnya dompet dimaksud ditemukan pada salah satu karyawannya bagian pengurus bagasi. Meski sempat mengaku dompet tersebut istrinya yang beli, namun saat dikonfirmasi istrinya malah kebingungan," kata Bire.

Buron

Akhirnya berhasil ditangkap delapan karyawan yang diduga terlibat pencurian dan diserahkan ke Polresta Barelang, sementara satu orang lain masih buron.

"Kami masih menunggu penyelidikan dari kepolisian," katanya.

Bire menghimbau kepada penumpang Lion Air agar tidak meletakkan barang-barang berharga pada bagasi pesawat agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami tidak bosan-bosannya menghimbau penumpang agar membawa barang-barang berharganya ke atas pesawat. Bukan pada bagasi pesawat agar kasus serupa tidak terulang," kata Bire.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan telah menerima laporan kejadian tersebut.

"Iya kami sudah dapat kabar dari pihak Lion. Informasinya pihak Lion Air sudah melakukan pemecatan kepada delapan orang yang sudah diamankan, serta satu yang masih buron," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

PUTRI JOKOWI GAGAL TES CPNS: Ini Komentar Wali Kota Solo

WAGUB DJAROT: Hari Jumat & Minggu Kerja Bakti Cegah Banjir

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper