Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Delegasi Dagang Mesir Temui Menteri Rahmat Gobel, Simak Pembicaraannya

Delegasi Misi Dagang Mesir yang dipimpin Ketua Dewan Bisnis Mesir-Indonesia, Mohamed Baraka bertemu Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel dalam upaya peningkatan hubungan perdagangan ke dua negara.
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel /Foto:Bisnis-Nurul Hidayat
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel /Foto:Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, KAIRO - Delegasi Misi Dagang Mesir yang dipimpin Ketua Dewan Bisnis Mesir-Indonesia, Mohamed Baraka bertemu Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel dalam upaya peningkatan hubungan perdagangan ke dua negara.

Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mendampingi Delegasi Misi Dagang Mesir bertemu dengan Mendag Rahmat di Jakarta pada Selasa (9/12/2014), kata Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kairo, Windratmo Suwarno di Kairo, Rabu (10/12/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Nurfazi dan Ketua Dewan Bisnis Mesir-Indonesia mengusulkan pembentukan Comprehensive Partnership Arrangement untuk mengurangi hambatan perdagangan antara kedua negara.

Menanggapi usulan tersebut, Mendag Rahmat menyambut baik usulan tersebut dan berjanji untuk segera mengkajinya dengan melibatkan Kementerian Luar Negeri dan instansi-instansi terkait.

Kedua pihak membicarakan berbagai hal menyangkut kerja sama perdagangan termasuk masalah Legalisasi Surat Keterangan Asal (SKA).

Delegasi Mesir beranggotakan 13 orang importir dari berbagai sektor usaha seperti ban kendaraan bermotor, makanan olahan, aki mobil, peralatan rumah tangga, dan peralatan elektronik.

Menteri Perdagangan dalam pertemuan itu menyampaikan komitmennya untuk terus berupaya memperkuat kerja sama di bidang perdagangan dengan Mesir, mencakup penyediaan mutu produk yang diperlukan pasar Mesir.

Mendag mengungkapkan harapan agar produk Indonesia dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Mesir dan memberikan keuntungan untuk importir.

Mohamed Baraka pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Mendag Rahmad atas penghargaan Primaduta Award 2014 yang diberikan Pemerintah RI kepada perusahaannya, Baraka Contracting and Trading Establishment.

"Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan bahwa buyer Mesir merupakan komponen penting dalam menjalin hubungan bilateral dengan Indonesia," katanya.

Selain pertemuan dengan Mendag Rahmad Gobel, delegasi dagang Mesir juga bertemu dengan mitra-mitra mereka dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Dalam kesempatan tersebut, Duta Nurfaizi mengajak para eksportir Indonesia untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan pameran dagang tahunan di Mesir, yaitu Cairo International Fair yang akan diselenggarakan pada Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper